Fakta Tentang Musik

Rasa seru yang Anda peroleh saat mendengarkan musik, sebagian besar disebabkan oleh otak melepaskan dopamin sambil mengantisipasi momen puncak sebuah lagu. Dopamin adalah suatu kimia yang dapat memberi rasa enak dan dikeluarkan oleh otak. Bahan kimia ini secara langsung terlibat dalam motivasi, sekaligus kecanduan. Studi ini menemukan penjelasan biologis mengapa musik selalu menjadi bagian besar dari kejadian emosional di seluruh dunia sejak awal sejarah manusia.

pengaruh musik ke otak manusia

Ada beberapa aktivitas dalam kehidupan yang memanfaatkan seluruh otak, dan musik adalah salah satunya.

dampak musik baik ke manusia
Dengan Functional Magnetic Resonance Imaging (FMRI), tim peneliti mengamati sekelompok individu yang sedang mendengarkan musik. Mereka menemukan bahwa mendengarkan musik merekrut daerah pendengaran, dan menggunakan jaringan syaraf berskala besar di otak. Mereka juga percaya bahwa musik bisa mengaktifkan area emosional, motor, dan kreatif otak.

Otak merespons musik dengan cara yang sama seperti merespons sesuatu yang Anda makan. Seperti telah dijelaskan di atas, dopamin adalah zat kimia yang dilepaskan oleh otak. Bahan kimia ini terhubung dengan perasaan euforia yang dikaitkan dengan kecanduan, seks, bahkan makan. Dopamin inilah yang memungkinkan seseorang merasakan kenikmatan dari hal-hal semacam itu.

Detak jantung Anda akan berubah dan meniru musik yang Anda dengarkan. Musik yang cepat akan membuat Anda minum lebih cepat dan musik yang lebih keras di bar akan membuat Anda minum lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

irama musik dan detakan jantung

Hanya sekitar 1 dari 10.000 orang yang memiliki "perfect pitch", kemampuan untuk mengidentifikasi catatan musik hanya dengan mendengarnya, tanpa catatan referensi.

Musik dapat membantu pasien yang mengalami cedera otak mengingat kenangan pribadinya. Bernyanyi berkelompok juga telah terbukti secara ilmiah untuk menurunkan stres, mengurangi kecemasan, dan meningkatkan endorfin. Banyak dokter sekarang meresepkan musik untuk membantu mengobati pasien dengan penyakit seperti Parkinson, Alzheimer, dan orang-orang dengan kecemasan dan depresi.

Bunga bisa tumbuh lebih cepat dengan mendengarkan musik.

Kucing menikmati musik yang menggunakan frekuensi yang sama dengan yang digunakan untuk berkomunikasi dengan kucing lain.

Lagu terlama yang dirilis secara resmi adalah "In The Garden" yang dinyanyikan oleh PC III label Pipe Choir (USA), yang berlangsung 3 jam 1 menit 50 detik. Lagu ini dirilis melalui platform digital iTunes, Amazon.com, Spotify dan Google Play pada 16 Agustus 2015.

Elvis Presley tidak menulis lagu-lagunya.

Rapper NoClue adalah Rapper Tercepat di Dunia dengan 723 syllables dalam 51,27 detik (14,1 syllables per detik).


Adam Lopez saat ini adalah pemegang Guinness World Record untuk menyanyikan nada tertinggi (oleh laki-laki) dan setengah langkah di bawah E pada oktaf ke-8 (E ♭ 8), atau nada dan semitone di atas nada tertinggi pada standar 88 -key piano.

 


Orang kulit putih mengkonsumsi 60-80% dari semua musik rap di A.S.

Jenis musik yang Anda dengarkan mempengaruhi cara Anda memandang dunia.

19,3% kematian musisi metal adalah bunuh diri. 51,5% kematian musisi hip-hop adalah pembunuhan. Masa hidup bintang rock 25 tahun lebih pendek dari rata-rata

Alat musik termahal di dunia, biola Stradivarius, dijual pada 2011 seharga US $ 15,9 juta.

Ada "organ laut" yang dibangun di pantai Kroasia yang memainkan musik seperti organ saat terjadi gelombang masuk dan keluar dari sana.

organ laut musik buatan kroasia

Lagu Jingle Bells awalnya ditulis untuk Thanksgiving. Lirik asli lagu "Happy Birthday to You" awalnya adalah "Good Morning to You".

No comments:

Post a Comment