Wednesday, February 13, 2008

Fakta Tentang Edison Chen

fakta kisah skandal edison chen
Edison Chen adalah seorang aktor dan penyanyi Hong Kong kelahiran Kanada, dia juga produser, musisi, perancang busana, dan pengusaha.

Nama panjangnya adalah Edison Koon-hei Chen dan juga dikenal sebagai Chen Koon Hei, Chen Xing Hua, dan Chan Hing Wah. Dia adalah keturunan Cina dan 1/8 Portugis.

Lahir di Vancouver pada tanggal 7 Oktober, 1980. Chen memiliki dua kakak perempuan dan menghabiskan masa kecilnya di British Columbia dan masa remajanya di Hong Kong.

Ayahnya, Edward Chen merupakan seorang pengusaha berkuasa dalam industri hiburan di Hong Kong. Ayahnya dikabarkan pernah berkencan dengan aktor Taiwan Hu Bing dan Ryan Zhu (pemenang Mr Asia 2012). Dia sering terlihat makan bersama dengan beberapa selebriti laki-laki tampan.

ayah edison chen dengan aktor hu bing


Orang tuanya bercerai pada saat dia masih dalam usia dini dan Edison tidak tau jika orang tuanya telah berpisah sampai ia mencapai usia 14.

Edison Chen pernah sekelas dengan aktor terkenal Nicholas Tse.

Edison berusaha untuk menjadi seorang selebriti di Kanada tetapi ia gagal menerima kontrak rekaman di negara tersebut maupun di Amerika, sehingga ia memutuskan untuk pergi ke Hongkong dan mencoba nasibnya lagi kali ini dengan bantuan ayah dan koneksi nya.

edison chen biografi wanita seksi


Edison merupakan CEO dari Clot Media Division Limited, dan pendiri Clot Inc.

Inggris merupakan bahasa pertamanya Edison Chen, sebelum belajar bahasa Mandarin dan Kanton juga. Dia juga bisa sedikit bahasa Jepang.

Karir Edison Chen mengalami kejatuhan yg dramatis setelah skandal foto nya bocor ke internet pada tahun 2008 - ia terlibat dengan sejumlah selebriti wanita terkenal termasuk Bobo Chan, Candice Chan, Cecilia Cheung dan Gillian Chung.

foto mesra selebriti hong kong edison


Teknisi komputer yang mencuri, mengcopy, dan mendistribusikan lebih dari 1.000 foto tersebut dipenjara selama delapan setengah bulan.

Setelah kejadian foto skandalnya terekspos, Edison mengundurkan diri dari dunia hiburan pada Februari 2008.

edison chen karir jatuh diancam
Setelah foto skandal nya terkuak, Edison kabur ke Kanada karena merasa keselamatannya sudah terancam. Wajarlah dia ketakutan karena banyak industri hiburan telah dirugikan, diantaranya EEG (Emperor Entertainment Group) yang konon terkait dengan mafia HongKong, Triad. Charlene Choi dan Gillian Chung juga bernaung di bawah manajemen EEG. Tidak hanya itu, seorang wanita yang terlibat dalam rangkaian foto skandal itu juga merupakan keponakan dari Albert Yeung, bos EEG.

Bintang pop itu juga menerima ancaman kematian dalam bentuk peluru, 13 hari setelah kemunculannya di publik di Singapura. Sebuah surat yang dalamnya berisi peluru dikirim untuk memperingatkan Edison untuk berhenti tampil di publik, atau keselamatannya akan terancam.

Persahabatan Nicholas-Edison memburuk setelah kejadian foto skandalnya terkuak - Cecilia Cheung pada saat itu masih sebagai istri Nicholas Tse.

nicholas tse dan edison chen

Tiga tahun kemudian, Edison Chen terlibat lagi dalam skandal foto lain tapi kali ini dengan Cammi Tse, seorang model Hong Kong berusia 16 tahun. Foto-foto nya diupload ke internet setelah anak sekolahan ini kehilangan telepon genggamnya, yang berisi foto-foto mesra dari mereka berdua.

foto skandal edison chen bocor

No comments:

Post a Comment