Wednesday, February 13, 2008

Fakta Tentang Film The Crow - Brandon Lee

kisah cerita film the crow
Cerita Film The Crow didasarkan pada buku komik 1989 dengan nama yang sama. Buku komik ini dibuat oleh James O'Barr, seorang seniman grafis Amerika.

Film aksi ini dirilis pada hari Jumat tanggal 13 Mei 1994.

Film ini ditulis oleh John Shirley dan David J. Schow, dan disutradarai oleh Alex Proyas.

Film ini bercerita tentang seorang musisi rock bernama Eric Draven (Brandon Lee) yang datang dari kematian untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah membunuhnya dan juga tunangannya, Shelly.

Dalam bahasa Inggris, burung-burung yang digunakan dalam film tersebut bukanlah "crow" melainkan "raven".

Dalam film tersebut, Eric Draven (Brandon Lee) dan Shelly Webster (tunangannya) berencana untuk menikah di Halloween, namun keduanya terbunuh pada malam sebelum pernikahan (di Devil's Night). Pada kehidupan nyatanya, setelah menyelesaikan film terbarunya, The Crow, Brandon juga berencana untuk menikah dengan tunangannya di Meksiko pada tahun 1994, namun sayangnya ia ditembak dan dibunuh pada minggu-minggu terakhir produksi.

Di film ini diceritakan seekor burung gagak yang dapat membangkitkan orang yang sudah meninggal untuk melakukan balas dendam kepada apa yang sudah membuatnya tewas. Setelah bangkit dari kuburnya, Erik bertemu dengan seekor burung gagak di atas batu nisannya. Bisa dibilang burung tersebut bertugas sebagai pemandu dari alam kematian menuju dunia.

film kematian brandon lee
Eric Draven (yang diperankan oleh Brandon), menderita luka fatal, saat shooting adegan kematian untuk karakter Brandon. Senapan property yang secara tidak benar dibersihkan menembakkan dummy tip (peluru) ke perut Brandon, yang mengakibatkan kematiannya.

Setelah Brandon Lee meninggal, ada 8 hari lagi sebelum syuting film terbarunya akan selesai. Mereka kemudian menggunakan live body double dan beberapa komposisi digital untuk menyelesaikan sisa filmnya.

Ketika Albrecht mengarahkan pistol ke Eric di trotoar di luar Gideons, sersan itu fokusnya sempat terganggu oleh penjarah, terutama yang memiliki rambut panjang yang mencuri pesawat TV. Dia sebenarnya adalah penulis buku komik seri (James O'Barr) yang menjadi basis film ini.

Salah satu orang jahat di pertemuan Top Dollar sebenarnya adalah David Schow, salah satu penulis skenario. Dialah yang ditarik di bawah meja. Braeden (Jeff Imada) juga hadir dalam pertemuan tersebut, ia adalah koreografer pertarungan film dan sahabat Brandon Lee.

Bagian terakhir dari adegan dengan Albrecht dan Eric di apartemen Albrecht sebenarnya adalah iklan-iklan. Eric (Brandon) memutuskan untuk mengambil foto Albercht dan istrinya dan bertanya kepadanya tentang hal itu. Ada bagian di mana Brandon berkata "Percayalah, tidak ada yang sepele", itu juga tidak ada dalam naskahnya. Adegan ini awalnya dibuat untuk ditempatkan di jalan di luar markas besar polisi, dan kemudian diputuskan harus dipindahkan ke rumah Albrecth agar penonton bisa lebih mengenalnya.

No comments:

Post a Comment