Saturday, May 24, 2008

Perbedaan Kartu Kredit Visa dan MasterCard

bedanya mastercard dan visa
Visa (Visa International Service Association) dan MasterCard keduanya digunakan di seluruh dunia sebagai metode untuk membuat pembayaran. Sebelum menerangkan perbedaan antara kedua jenis kartu kredit ini mungkin anda perlu tau kalau Visa dan MasterCard tidak menerbitkan kartu kredit. Tetapi mereka membuat uang dengan memproses transaksi antara tempat pembelian dengan bank anda. Mereka tidak ada hubungannya dengan program hadiah Anda, suku bunga, biaya keterlambatan atau masalah customer service lainnya.

Dengan kata lain, mereka merupakan jaringan pembayaran yang menghubungkan antara terminal pembayaran merchant dengan departemen kartu kredit di bank Anda. Dikarenakan jutaan pedagang yang menerima pembelian dengan kartu kredit pada jumlah yg sangat besar, maka bank lebih memilih untuk menggunakan salah satu dari jaringan pihak ketiga ini untuk memproses transaksi kredit.

Mengenai Visa

Visa Inc adalah korporasi jasa keuangan multinasional Amerika yang berkantor pusat di Foster City, California, Amerika Serikat. Visa memfasilitasi transfer dana elektronik di seluruh dunia, paling sering melalui kartu kredit ataupun kartu debit yg berlogo Visa. Visa tidak menerbitkan kartu, memperpanjang kredit atau menetapkan tarif dan biaya bagi konsumen. Melainkan, Visa menyediakan lembaga keuangan dengan produk pembayaran Visa-branded yang kemudian mereka gunakan untuk menawarkan kredit, debit, prabayar dan program cash-access kepada pelanggan mereka.

apa itu visa dan mastercard
Mengenai MasterCard

MasterCard Incorporated di (NYSE: MA) atau MasterCard Worldwide adalah korporasi jasa keuangan multinasional Amerika yang berkantor pusat di MasterCard Global Internasional Headquarters, Purchase, New York, Amerika Serikat. The Global Operasional Kantor Pusat terletak di O'Fallon, Missouri, Amerika. Serikat.

Apa Perbedaannya?

Dolo, Visa diterima lebih universal dibandingkan dengan MasterCard, tetapi itu tidak lagi terjadi. Sekarang jarang untuk menemukan lokasi di mana yang satu diterima dan yang lain tidak. Keduanya mengklaim memiliki sekitar 20 juta anak cabang di lebih dari 150 negara.

Dolo terdapat perbedaan yang signifikan antara Visa dan MasterCard. Namun, saat ini perbedaan antara keduanya telah menyempit ke titik dimana mereka berdua hampir tidak bisa dibedakan.

Jadi jika Anda membandingkan VISA dan MasterCard untuk memutuskan kartu mana yang lebih baik untuk dimiliki, mungkin salah satu ide yang terbaik untuk dipertimbangkan adalah melihat fitur dari kartu tersebut (bukan mereknya). Salah satu fitur yang paling penting, tentu saja, adalah tingkat bunga dan biaya tahunan.

Oleh karena itu, kartu kredit Citibank Visa mungkin sangat mirip dengan Citibank MasterCard. Namun, Citibank MasterCard mungkin berbeda dari MasterCard bank lain, meskipun mereka berdua merupakan MasterCard.

Pesaing internasional utama dari VISA dan MasterCard termasuk American Express dan Discover. Beberapa pesaing regional juga ada seperti RuPay di India, serta NETS dan EzLink di Singapura.

No comments:

Post a Comment