Sunday, January 25, 2009

Suara Misterius Dari Langit - Terompet Sangkakala?

Setelah beberapa warga dari berbagai negara seperti Amerika, Kanada, Australia dan Jerman mengaku mendengar suara-suara aneh yang keras yang datang dari langit dan mengupload video rekamannya ke Youtube, berita ini pun makin heboh dan makin banyak diperbincangkan di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia.

Suara seperti terompet yang dipercaya berasal dari langit ini terdengar hingga Kanada, Australia, Amerika dan beberapa negara lain – dan para ahli belum bisa memastikan apakah itu sebenarnya.

Banyak orang telah merekamnya ke video sejak 10 tahun terakhir dan video yang terakhir dikabarkan berasal dari Jerman. Pada clip nya, yang direkam sekitar sebulan lalu (4 April 2015), seorang anak kecil terlihat seperti ‘membeku’ ketakutan akibat mendengar suara itu.

suara terompet sangkakala

Seorang wanita asal Kanada Kimberly Wookey juga telah merekam beberapa kejadian aneh ini dan mengatakan di Youtube: “Ini kedua kalinya aku mendengar suara itu disini di Terrace BC Canada. Pertama kali pada tanggal 19 Juni 2013 sekitar jam 9-9.30 pagi”.
Pada tanggal 29 Agustus 2013 sekitar jam 7.30 pagi aku terbangun karena suara aneh yang keras ini dan setelah aku perhatikan ternyata suara yang sama yang aku dengar dolo”.

bunyi terompet sangkakala

Aaron Traylor seorang residen Montana mengatakan bahwa dia selalu mimpi buruk semenjak dia mengupload suara yang mengerikan itu. Dia menjelaskan bagaimana istrinya membangunkan dia setelah dia teriak sewaktu tidurnya. Menurut laki-laki ini dia pertama kali mendengarkan suara itu ketika dia sedang bersama anak perempuannya dan anjingnya, anaknya tiba-tiba berhenti dan telinga anjingnya tiba-tiba berdiri naik ketika suara itu muncul.

Kejadian serupa juga direkam di Kiev, Ukraina pada Agustus 2011.
Seorang saksi mata mengatakan, "suara itu sangat keras, dan bisa didengar orang 30-40km dari rekaman dan mereka berada di kota yang berbeda"
"kejadian ini juga masuk dalam berita dengan penyelidikan oleh spesialis dan ilmuwan, tapi masih belum ada penjelasan yang tepat."



bunyi misterius aneh langit

Kejadian ini juga dikait-kaitkan dengan tanda-tanda akan kiamatnya dunia dan juga UFO, namun banyak juga orang yang tidak mempercayainya. Suara aneh misterius ini di Indonesia banyak yang menyebutnya sebagai suara “terompet sangkakala” namun yang jelas jika diperhatikan suara dari tiap video rekaman di negara yang berbeda-beda itu suaranya pun juga berbeda-beda, ada yang seperti terompet, ada yang seperti mesin pesawat, ada yang seperti gesekan atau seretan sesuatu dan lain-lain.

Apa itu terompet sangkakala yang dimaksud?
Sangkakala, atau yang juga disebut dengan as-Shuur (yang artinya tanduk), adalah sebuah terompet yang sangat besar yang akan ditiup oleh malaikat Israfil setelah menerima perintah dari Allah. Diceritakan juga bahwa terompet sangkakala ini akan ditiup hanya pada hari kiamat nanti.

malaikat israfil meniup sangkakala

Ketika sangkakala ditiup maka siapapun akan mati baik yang ada di langit maupun yang ada di bumi, kecuali yang diizinkan hidup oleh Allah. Kemudian sangkakala ini akan ditiupnya lagi kemudian secara serempak mereka akan bangkit.

Namun beberapa pakar juga menyarankan agar tidak mengambil serius akan video video tersebut karena bukan tidak mungkin juga suara itu bisa saja dibuat-buat. Pada tahun 2012, seorang mahasiswa asal Kanada mengunggah video rekamannya ke Youtube yang dia klaim merupakan rekaman suara misterius. Setelah dilihat 140,000 orang, ia mengaku bahwa suara misterius dalam video itu palsu.

No comments:

Post a Comment