Shio Naga

Shio Naga
Jam Shio Naga: 7 am- 9 am.
Arah: Timur-Tenggara.
Musim: Musim Semi-April.
Elemen Asli: Kayu.
Unsur: Positive.

Shio Naga adalah shio urutan ke enam dan satu-satunya zodiac Cina yang tidak ada dalam kehidupan nyata. Shio Naga di Cina adalah lambang raja dan kekuatan. Mereka adalah salah satu pemimpin di dalam dua belas zodiac Cina. Orang yang lahir pada tahun shio Naga biasanya mempunyai cita-cita yang besar, penuh semangat hidup, perkasa dan suka melakukan segala hal dengan skala yang besar. Mereka bukan pemikir tetapi pelaksana yang aktif. Jika anda hendak melakukan misi yang besar dan penting maka anda akan memerlukan orang shio Naga.

Naga biasanya menyusun cita-citanya pada usia muda dan menuntut standard tinggi serta kesempurnaan dari sesamanya sama seperti yang disandangnya sendiri. Naga mempunyai kepribadian yang amat terbuka bahkan anda dapat membacanya seperti buku, perasaan Naga datang dari lubuk hatinya. Mereka penuh dengan energi dan suka menjadi pusat perhatian orang banyak dan mereka juga tidak pernah kekurangan pengagum.

Warga Naga juga merupakan salah satu orang yang cepat menjadi fanatik terhadap sesuatu hal. Walaupun orang bershio Naga tidak dalam dan licik, mereka dikenal pemberani dan kuat. Kalau yang lain memutuskan untuk mundur dalam suatu misi yang berbahaya maka sang Naga akan terus maju dan menuntaskan permasalahannya dengan penuh kewibawaan dan harga diri. Shio Naga dan shio Ular mempunyai persamaan, yaitu mereka berdua adalah lambang karma sebuah horoscope yang artinya jika shio-shio yang lain akan mendapatkan karma di kehidupan mendatang maka Naga dan Ular akan mendapatkannya di kehidupan sekarang sebelum menutupi masa perjalanannya.

Jika si Naga marah mereka mampu 'meniup' tumbang rumah anda! Dan bisa diyakini jika mereka akhirnya marah maka hal-hal yang semestinya menjadi rahasia maka akan terucapkan semuanya. Kalau sedang sedih biasanya tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk orang bershio Naga menjadi bangkit kembali. Orang bershio Naga merupakan tipe orang yang kuat, percaya diri, terus terang, tidak sabaran dan tidak sensitif. Meski mereka egois, tidak sentimental, kurang rasional, angkuh dan banyak tingkah, mereka juga dikenal murah hati.

Naga bisa mengesampingkan rasa dendamnya dan langsung menyelamatkan mereka tepat pada waktunya tanpa mengharapkan imbalan jasa. Shio Naga juga merupakan shio yang paling populer dan paling banyak populasinya, setiap tahun shio Naga di Cina mengalami kelahiran bayi paling banyak dibandingkan tahun-tahun shio lainnya . Maka dari itu jangan heran jika anda menemukan mayoritas dari teman-teman anda di kelas ataupun sekolah yang bershio Naga.


Orang-orang terkenal di dunia yang bershio Naga:
Anthony Quinn, Bruce Lee, Deng Xiao Ping, Edgar Allan Poe, Frank Sinatra, Francisco Franco, John Lennon, King Constantine, Kirk Douglas, Lee Shien Lung, Li Kha-Shing, Queen Margarethe II.

Orang-orang terkenal di Indonesia yang bershio Naga:
Abdurrahman Wahid, Alya Rohali, Aura Kasih, Deddy Corbuzier, Guruh Soekarnoputra, Hamzah Haz, K.H. Ahmad Dahlan, Kristiani Herawati, Roy Marten.

2 comments:

  1. Shio biasanya melambangkan binatang yang ada atau nyata,,kalo naga gak nyata pada jaman dahulu,,siapa orang pertama yang menggambarkan bentuk naga kalo memang blom pernah melihatnya,mungkin naga bentuknya gak akan seperti yang digambarkan saat ini,,,,sama aja seperti dinosaurus,

    ReplyDelete
  2. Benda jangan sotoy berargumen kaleee.....

    ReplyDelete