Bunga Daisy

Bunga Kelahiran April
Bunga daisy adalah bunga dari keluarga asteraceae sama halnya seperti bunga aster atau sunflower. Asteraceae adalah keluarga tumbuhan berbunga kedua terbesar dalam segi banyaknya species atau jenis. Bunga daisy ini diperkirakan mencapai 10 persen dari semua tumbuhan berbunga di bumi dan diperdebat oleh para pakar antara tumbuhan jenis daisy ini lebih banyak atau tumbuhan jenis anggrek yang jumlahnya tidak kalah banyak dalam segi species. Pembelajaran atau pengetahuan mengenai keluarga tanaman ini disebut synantherology. Bunga daisy cukup sederhana bentuknya, memiliki bundaran yang lebar di tengah dan dikelilingi oleh petal-petal yang seperti sinar matahari, mungkin karena inilah bunga ini mulai disebut jenis bunga sunflower. Salah satu ciri bunga ini yaitu membuka petalnya pada pagi hari saat matahari terbit dan menutupnya kembali pada saat matahari terbenam, tetapi bunga daisy ini tidak cuman dikenal dalam hal itu, bunga ini juga terkenal akan kemampuannya menyembuhkan penyakit penyakit tertentu. Kebanyakan bunga ini ditemui berwarna putih, tapi ada juga yang berwarna merah, kuning, dan ungu. Bunga daisy yang paling disukai adalah gerbera daisy atau disebut juga African daisy, transvaal daisy ataupun Barberton daisy. Warnanya indah terang menyolok dan menjadi bunga daisy yang berharga paling tinggi dari jenis bunga daisy lainnya. Bunga gerbera daisy ini juga merupakan bunga kelima yang paling banyak digunakan sebagai “cut flower” setelah mawar, bunga carnation, chrysanthemum dan tulip. Daun dan bagian petal dari bunga ini dapat dimakan dan bisa digunakan untuk membuat teh untuk menyembuhkan sakit tenggorokan atau sakit perut.

Jika batu berlian adalah batu untuk orang kelahiran bulan april, bunga daisy juga dinobatkan sebagai bunga simbol kelahiran bulan april dan diberi arti sebagai kerendahan hati, kestabilan, suci, simpati dan keceriaan. Bunga alternatif lainnya untuk mewakili bulan april adalah bunga sweet pea.


-------------

Bunga PernikahanCara murah tapi profesional menciptakan sendiri bunga pernikahan, karangan bunga dan segala penyusunan atau penataan bunga (instruksinya akan langsung dikirim ke komputer anda.)

4 comments:

  1. waow nice inpo inh, ijin copas ya :peace:

    ReplyDelete
  2. di padang savana gunung Prau Dataran Tinggi Dieng, antara Mei - September, bunga ini terlihat sangat indah menutupi hampir seluruh permukaan bukit, indah sekali dg taburan warna putih, merah, kuning, dan ungu...............diselingi anggrek tanah berwarna kuning-hijau.................datang dan nikmati keindahannya...

    ReplyDelete