Sunday, November 1, 2009

Cara Forward Domain Email ke Akun Alamat Email Lainnya

Jika anda memiliki website atau situs yang banyak dan tiap situs tersebut mempunyai domain email yang anda buat pada masing masing web server maka ini bisa membuat anda pusing sendiri karena anda harus akses ke setiap webmail yang anda miliki untuk mengecek apakah ada email yang masuk. Jika ini dilakukan tiap hari maka lama lama bisa sangat amat melelahkan juga tentunya.

Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mem-forward email2 yang masuk pada tiap webmail kepada satu email saja untuk menghemat waktu dan tenaga. Jadi anda tidak perlu membuka semua webmail yang anda miliki, hanya buka satu email dan anda bisa mengecek semuanya webmail mana yang ada message masuk dan webmail mana yg tidak ada.

Jadi dengan mengaktifkan fasilitas email forwarder tersebut maka tiap webmail atau domain email yang anda miliki akan otomatis mengoper atau mengirim email yang diterimanya kepada email utama anda. Dalam kata lain, semua domain email yang anda miliki fungsinya hanya untuk meneruskan email yang datang.

  • Untuk memulainya, login dahulu ke halaman utama Cpanel pada web server anda. Lalu scroll kebawah dan klik “Forwarders” (lihat gambar di bawah).

cara forward domain email ke alamat email lainnya

  •  Setelah itu klik “Add Forwarder” lalu masukkan alamat domain email yang anda ingin forwardkan ke alamat email lain. Sesudah itu masukkan juga alamat email yang anda ingin jadikan sebagai destinasi terakhir atau tujuan terakhir alamat email.

bagaimana cara forward domain email


  • Kalau sudah selesai klik tombol “Add Forwarder” maka semua email2 yang masuk pada domain email tersebut akan otomatis dikirim ke alamat email destinasi terakhir. Anda bisa melakukan ini pada tiap domain domain yang anda miliki.

No comments:

Post a Comment