Tuesday, April 13, 2010

Cara Mengirim Blackberry Memopad ke Komputer

cara mengirim memopad blackberry ke komputer
Buka program Memopad dan tulis apa saja yg kau mau, setelah itu klik tombol Menu pada ponsel Blackberry anda dan pilih Save untuk menyimpannya di media card.

Via Blackberry Desktop Software
Anda bisa menggunakan Blackberry Desktop Manager atau Software untuk memindahkan data dari Memopad ke komputer. Hubungkan BB dan komputer anda melalui kabel data usb dan buka program Blackberry Desktop Software tersebut.


Klik “Get started with this device”, setelah itu centang kotak “Organizer data” dan klik “Finish”.
Klik “Organizer”, klik “Configure settings”, klik kotak Memopad dan highlight aplikasi desktop yang anda inginkan untuk mengekspor catatan memopad dan klik Next.
Setelah itu klik “One way sync from device”, klik “Next” dua kali dan klik “Finish”. Klik “OK” dan klik tombol Sync.

Melalui Email

Gunakan rollerball (bola navigasi bb) untuk mencari ikon Memopad dan klik ikon tersebut. Tekan tombol Menu dan pilih “Forward As” dan klik “Email”. Masukkan alamat email yg anda inginkan supaya catatan memopad tersebut bisa dikirim ke email tersebut.

Aplikasi Notepad

Anda juga bisa menggunakan aplikasi notepad seperti Bbnotepad, text editor gratis ini lebih bagus dan berguna jika dibandingkan dengan memopad pada blackberry anda. App ini juga bisa digunakan untuk mentransfer catatan kita ke dalam bentuk dokument TXT format maupun dalam bentuk memo, yang kemudian bisa dibaca di komputer manapun. Bbnotepad juga memungkinkan kita untuk menyimpan data kita ke dalam internal storage ponsel ataupun SD card. Program ini bagus jika anda perlu membaca catatan anda di komputer personal anda ataupun jika anda ingin menukar memo pada pengguna blackberry lainnya.

No comments:

Post a Comment