Saturday, January 5, 2008

Cara menghipnotis dengan mudah

Hipnotis mungkin adalah alat yang paling ‘hebat’ yang banyak dibicarakan oleh para ahli pikiran saat ini. Hipnotis sebenarnya adalah tentang memasuki pikiran alam bawah sadar seseorang dan membuat pikiran alam sadarnya menjadi non-aktif. Pikiran alam sadar seseorang (conscious mind) bertugas untuk mengontrol pikiran yang anda sadari, seperti membuat suatu keputusan atau sedang menghitung sesuatu. Penghipnotis berkomunikasi langsung dengan pikiran alam bawah sadar seseorang yang dimana menyimpan banyak memory dan emosi yang dalam. Anda biasanya membiarkan pikiran alam bawah sadar anda untuk melakukan sesuatu yang sering anda lakukan sehingga pikiran itu dapat merekam dan melakukannya secara otomatis seperti berjalan, menyetir atau berbicara. Pikiran bawah sadar adalah bagian dari otak anda yang tidak dapat anda kendalikan sendiri, begitu hebatnya dia sehingga pikiran tersebut bisa menguntungkan atau merugikan diri anda tergantung bagaimana anda menggunakannya.


Anda dapat menghipnotis seseorang dengan membuat dia berkonsentrasi, santai dan terbuka untuk percakapan dengan anda. Buat orang tersebut duduk dengan nyaman dalam suasana yang tenang merupakan ide yang baik, tetapi lebih baik anda meminta padanya untuk tidak berbaring tiduran karena bisa kemungkinan orang itu akan tertidur. Ini akan bekerja lebih baik jika anda meredupkan lampu menjadi setengah terang dan menyediakan ruangan tersebut dengan lampu lilin.

Mulai untuk berbicara dengan orang tersebut dengan suara yang menenangkan (tidak harus monoton) dan bawa berbagai topik yang positif. Mintalah subjek anda untuk menutup mata nya dan mengambil napas dalam-dalam. Buat subjek anda berkonsentrasi pada bagian tubuh yang berbeda dan suruh dia untuk me-relaxkan bagian tersebut. Anda dapat menggunakan bahasa seperti "Konsentrasi pada lengan anda, rasakan otot-otot anda semakin lepas ..." Meminta orang tersebut untuk berkonsentrasi dan ulangi jenis instruksi untuk daerah yang berbeda dari tubuh. Ulangi ini jika perlu, bagi kebanyakan orang 10 sampai 15 menit sudah cukup.

Berfokus pada suara hipnotis yang sedang memimpin subjek dari langkah demi langkah, dan secara pelan amat diperlukan untuk memasukkan pikirannya ke dalam ‘trans’, dan cara ini begitu efektif pada kebanyakan orang. Hubungan antara hipnotis menuju ke pikiran bawah sadar adalah melalui kenyamanan dan relaksasi.

Setelah pasangan anda benar-benar santai dan dalam suasana hati yang tenang, dia akan merasa nyaman untuk melepaskan pikiran alam sadarnya sejenak dan diambil ahli oleh pikiran bawah sadarnya. Ini adalah waktu yang tepat untuk membuat sugesti hipnotis yang kuat karena pikiran bawah sadarnya pada saat ini terbuka lebar untuk segala sugesti yang masuk.

Untuk membawa subjek anda kembali ke keadaan normal, hitung 1 sampai 10 dan minta orang tersebut untuk membuka mata nya perlahan-lahan. Kali ini, buat suara anda jangan terlalu lembut saat menghitung.

Percaya atau tidak, bisa sesederhana itu!

Tapi perlu diketahui bahwa orang-orang yang berada dalam kondisi hipnosis akan mematuhi apa yang anda minta mereka lakukan, selama permintaan tersebut dalam batas-batas moral yang baik.

2 comments:

  1. apa sesederhana itu? yg susah itu kan latihannya ya ...

    ReplyDelete
  2. klo gk bisa gimana\

    ReplyDelete