Reddit dan Propeller Situs Jejaring Sosial

Jika anda ingin menemukan lebih banyak situs berita sosial untuk meningkatkan kunjungan ke situs anda lebih banyak, anda dapat mencoba Propeller dan Reddit.

Reddit situs jejaring sosialPropeller (sebelumnya dikenal sebagai Netscape) dan Reddit, keduanya adalah situs-situs berita sosial terkenal, dan seperti website social news lainnya Reddit dan Propeller juga merupakan situs yang diprogram atau di kendalikan oleh para anggotanya, termasuk anda jika salah satu penggunanya. Anda dapat menemukan banyak topik dari teknologi, gadget ke humor ataupun politik dan banyak lagi. Setelah anda daftar untuk menjadi anggota mereka (gratis), anda dapat submit atau mengirim artikel menarik apapun ke situs tersebut dan melakukan vote pada tiap artikel, anda juga dapat berbagi dengan teman-teman ataupun membuat daftar list artikel favorit anda. Anda juga dapat submit halaman situs web atau blog anda sendiri yang anda rasa layak dan menarik untuk diceritakan atau berbagi kepada orang lain dan sekaligus mengundang lebih banyak trafik ke situs anda. Ini merupakan hadiah yang bagus untuk sebuah artikel yang berkualitas dan konten yang informatif.



Namun untuk Reddit anda perlu berhati-hati terutama yang suka spam atau mengirim artikel milik sendiri atau konten self-promotion karena tidak semua konten yang anda kirim akan ditampilkan dan akan di 'auto-buried' alias di kubur secara otomatis oleh sistim robotnya dan tidak akan tampil pada hasil pencariannya (walaupun banyak yang protes artikelnya tidak ada yang mengandung self-promotion atau berhubungan dengan SEO). Ketika anda di banned oleh situsnya, anda masih bisa masuk atau login dan submit artikel sebanyak mungkin, pada halaman utama username anda juga akan terdapat daftar artikel-artikel yang anda submit namun halaman-halaman tersebut hanya bisa dilihat oleh anda sendiri dan bukan orang lain maupun search engine.

situs jejaring sosial, PropellerCara kerjanya? sistim ini sangat mirip dengan systim situs bookmark sosial lainnya seperti Mixx, del.icio.us, StumbleUpon atau Digg. Anggota menemukan artikel bagus di web, menyerahkan mereka ke Propeller atau Reddit dan anggota lain dapat melakukan voting dan mengomentari artikel-artikel tersebut. Artikel yang paling populer akan naik ke atas dan akan menerima trafik yang besar. Tentu saja masing-masing kedua situs tersebut (atau situs bookmark lainnya) memiliki cara masing-masing yang berbeda untuk menyajikan dan memperlakukan sebuah konten. Untuk melakukan voting pada Propeller, cukup tekan "Prop It" tombol merah di sebelah kiri ringkasan cerita. Pengguna juga dapat membuat grup atau bergabung dengan sejumlah kelompok yang ada. Bonus yang lain sebagai anggota adalah anda bisa memperluas akses masuk dari situs-situs semacam ini ke website anda dan menciptakan kemungkinan bagi orang lain untuk link ke situs anda.

gambar pesan error pada redditGambar ini saya dapat ketika sedang bermain-main di Reddit (gambar kiri), tepatnya setelah submit artikel. Gambarnya lucu aja jadi saya paste dech disini. Saya cek kembali apakah artikelnya berhasil terkirim ternyata berhasil tetapi gak jelas kenapa gambar ini muncul, mungkin anda pernah mengalaminya?

Untuk mulai menggunakan Propeller dan Reddit, anda bisa berkunjung ke situsnya dan mendaftar untuk sebuah account. Tidak akan ada toolbar yang perlu diinstal, yang diperlukan hanyalah waktu anda yang cukup banyak untuk disita untuk bermain-main pada situs jaringan tersebut, memperbanyak teman, melibatkan diri dalam diskusi dan meninggalkan komentar. Setelah anda punya begitu banyak teman sudah, anda dapat meminta mereka untuk mengunjungi postingan anda yang anda submit dan memberikan voting yang positif. Ketika anda akhirnya mulai menggunakan semua situs berita sosial ini, seperti kebanyakan hal-hal online lainnya, kadang bisa membuat kita sedikit kecanduan.

12 comments:

  1. pas dengan yang saya cari.saya ingin mendaftar ke reddit tapi invalid user padahal anam yang saya pake ga di gunakan sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. woiii pusing aku kebanyakan social marking hehe tapi lumayan buat trafik sich

    ReplyDelete
  3. makasih informasinya sangat membantu sekali krn sy ingin coba menggunakan reddit ..

    ReplyDelete
  4. jika artikelkualitas rendah sangat membahayakan ya sob..

    ReplyDelete
  5. info yang bagus tapi saya masih belom tau gimana caranya masukin video2 saya di reddit ya?

    ReplyDelete
  6. info yang bagus tapi saya masih belom tau gimana caranya masukin video2 saya di reddit ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan di youtube bisa langsung share di reddit

      Delete
  7. haduh makin banyak aja ini yang perlu dipelajari...

    ReplyDelete