Friday, April 16, 2010

Berapa Jumlah Maksimal Contact Blackberry Messenger

jumlah maksimal kontak di bbm
Berapakah maksimal contact yang dapat disimpan di Blackberry Messenger?

Tidak banyak pengguna blackberry yg tau klo sebenarnya BBM memiliki batas maksimal contact yang dapat disimpan. Pada versi tertentu, jika contact member mencapai 1000 maka akan ada pop-up berisi pesan “Max number of contacts reached. Plaese delete an existing contact before adding a new contact.” (artinya “Anda telah mencapai jumlah maksimal contact, hapus contact yang ada sebelum menambah contact baru lainnya”). Tetapi anda masih bisa menambah kontek dengan menerima atau accept invite dari orang.

Menurut webpass.blackberry.com, jumlah maksimal contact pada bb adalah 2,000. Jumlah maksimal group pada bb di sebagian versi adalah 30 dan versi lainnya 50. Biasanya jika jumlah contact melebihi 3500 apalagi 5500 maka akan mulai tidak stabil, lemot atau sering bermasalah.


Nah, bagi yang memiliki bbm contact terlalu banyak skrg anda bisa pikir2 utk menghapus contact yang anda rasa tidak berguna. Salah satu contact yang sering dihapus adalah orang yang suka add dan abis itu mulai melakukan spam untuk mempromosikan produk2 miliknya, atau mungkin juga stalker atau stranger iseng yang gak jelas, dsb. Kalau sudah di delete terus datang lagi dan datang lagi anda pun bisa memblokir atau blacklist contact tersebut, tau caranya? Berikut:

Memblokir BB Contact

cara blokir kontak di bbm
Pilih contact yang hendak anda delete, dan delete. Setelah itu akan ada pop up dengan tulisan “Ignore future invites from this user” yg artinya “Kedepannya, hiraukan undangan dari pengguna ini” centang pada kotak pilihan tersebut untuk memblokir si contact tersebut kemudian klik delete.

Jika anda salah memblokir orang, atau ingin membuka kembali invitation dari orang orang tertentu anda bisa tekan tombol Menu pada layar daftar contact blackberry messenger anda lalu pilih Options, setekah itu pilih Ignored Contact dan Edit kemudian pilih contact mana yang ingin anda buka kembali blokirannya, setelah itu klik Ok.

Ketika anda menyingkirkan contact dari daftar contact bbm anda, maka contact tersebut tidak dapat melihat dp atau display picture anda lagi pada daftar contact bbm mereka.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete