Fakta Tentang Huawei

Huawei bisa dibilang merupakan perusahaan milik karyawan

Perusahaan mengizinkan karyawannya menjadi pemilik bagian dengan membeli saham perusahaan setelah mereka bekerja di sana selama empat tahun. Agar semua orang termotivasi dan berdedikasi, Huawei membagikan kepemilikannya kepada karyawannya. Percaya atau tidak, bahkan pemiliknya sendiri hanya memiliki sekitar 1% saham. Inilah cara Huawei memberdayakan karyawan mereka. Tidak heran mereka begitu berdedikasi untuk membuat inovasi. Hampir setengah dari karyawan Huawei, 45%, terlibat dalam penelitian.

Mereka adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia

Bisnis smartphone mereka bukan yang terbesar, namun Huawei memasok dan memproduksi sebagian besar peralatan telekomunikasi dunia untuk berbagai penyedia jaringan di seluruh dunia.

gedung logo huawei

Mereka fokus membuat smartphone yang brilian

Jika Anda perhatikan, Anda belum pernah melihat peralatan Huawei seperti TV, mesin cuci, kipas listrik, penanak nasi dll. Meskipun memiliki teknologi dan sumber daya untuk juga memproduksi peralatan tersebut, Huawei memilih untuk hanya fokus pada smartphone dan menjadi unggul di area tersebut, dibandingkan dengan hanya membuat produk yang biasa-biasa saja. Mereka berkomitmen untuk teknologi yang brilian, bukan hanya uang cepat.

Mereka Mengganti CEO setiap 6 bulan.

Agar tetap kreatif dan selalu mengalir dengan ide-ide segar, Huawei bahkan mengganti CEO mereka setiap 6 bulan. Huawei percaya pada upaya kolaboratif, kearifan kolektif, dan kerja tim.

Ren Zhengfei berusia 42 ketika ia mendirikan Huawei

Jika Anda pikir Anda terlalu tua untuk menjadi sukses, saya sarankan Anda mempertimbangkan pendiri Huawei Ren Zhengfei sebagai panutan baru Anda. Zhengfei dulu bertugas di militer (Tentara Pembebasan Rakyat) sebelum menjadi pendiri salah satu merek teknologi terbesar di dunia. Sekarang di usia 70-an, Zhengfei bahkan dianggap sebagai salah satu yang terkaya di Cina. Jadi siapa yang tahu bukan? Jangan menyerah.

pendiri telekomunikasi huawei

Huawei telah bermitra dengan sekitar 80% perusahaan telekomunikasi top dunia.

Beberapa perusahaan besar yang telah bekerja sama dengan Huawei antara lain Vodafone, Motorola, T-Mobile, dan masih ada lainnya. Selain membuat smartphone sendiri, Huawei juga dikenal sebagai mitra bagi perusahaan lain, menunjukkan betapa berpengaruhnya industri ini pada perusahaan lain. Huawei juga mensponsori sejumlah acara besar dan tim olahraga, termasuk Arsenal F.C., Paris Saint-Germain, Asosiasi Sepak Bola Ghana, dan banyak lagi.

Huawei menginvestasikan lebih dari satu juta dolar di sebuah universitas di Kanada

Perusahaan ini telah menginvestasikan $ 1,4 juta di Carleton University di Kanada. Mengapa? Tujuannya adalah untuk mendirikan laboratorium penelitian yang sebagian besar didedikasikan untuk pengembangan layanan cloud computing and teknologi.

Bahkan, Huawei telah menyumbangkan uang ke sejumlah layanan atas nama pendidikan. Perusahaan ini juga mensponsori Program Futures Komunikasi MIT, yang mempelajari masa depan industri telekomunikasi secara keseluruhan.

Huawei memiliki sejarah yang tidak mulus dengan keamanan A.S.

Huawei sering dicurigai oleh pemerintah AS karena kekhawatiran bahwa perusahaan tersebut mungkin bekerja sama dengan pemerintah Cina untuk memata-matai AS. Huawei telah menyatakan bahwa klaim ini 'tidak berdasar', dan bahkan meminta pemerintah AS untuk melakukan penyelidikan untuk membuktikan bahwa tidak ada mata-mata yang terjadi. Meskipun tidak menemukan apa pun dalam penyelidikan itu, Komite Intelijen DPR AS mengeluarkan laporan yang menggambarkan perusahaan sebagai 'ancaman keamanan nasional' pada 2012, karena hubungannya dengan pemerintah Cina.

Pada tahun 2014, dokumen yang dibocorkan oleh Edward Snowden mengungkapkan bahwa NSA telah melakukan program rahasia terhadap Huawei, termasuk membobol jaringan perusahaan dan bahkan melakukan tapping pada komunikasi oleh pendiri Huawei Ren Zhengfei.

Pendapatan Huawei meningkat sebesar 30% pada tahun 2010.

Angka tersebut adalah jumlah yang banyak. Bagian dari peningkatan besar-besaran ini berkaitan dengan pertumbuhan yang signifikan di luar negeri termasuk di A.S., dan penjualan di luar China menjadi bisnis utama perusahaan. Faktanya, angka tersebut merupakan sekitar 15,7 persen dari pasar carrier-network-infrastructure global senilai $ 78,56 miliar pada 2010, menurut Gartner.

Facial Recognition

Pada konferensi Huawei Connect 2017, perusahaan itu tampaknya agak terobsesi dengan teknologi pengenalan wajah, yang menyediakan sebagai bagian dari inisiatif Smart City China. Kamera menangkap gambar wajah orang, dan database raksasa akan mencocokkan gambar tersebut dengan informasi pengidentifikasi. Ada sebuah cerita tentang teknologi tersebut yang digunakan untuk menemukan anak yang hilang.

teknologi pengenal wajah ponsel pintar


"Polisi menerima laporan, dan dari video yang memperlihatkan bagaimana seorang anak diculik oleh seorang wanita," kata Ping. “Mereka membandingkan gambar yang fuzzy tersebut ke database gambar dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mengidentifikasi si penculik. Akhirnya polisi menyelamatkan anak itu hanya dalam 15 jam".

Kerjasama dengan Leica.

Huawei telah meluncurkan kerja sama dengan Leica yang terkenal, dan ini bukan lelucon. Pabrikan kamera foto bergengsi Jerman ini terkenal dan dicintai oleh para fotografer dan penggemar fotografi. Sementara banyak orang memimpikan kesempatan untuk mengambil setidaknya satu foto dengan kamera Leica, Huawei mengejutkan semua orang dengan menyediakan kamera Leica di smartphone mereka dengan harga yang terjangkau.
Buah kerja sama pertama Huawei dan Leica, Huawei P9 dengan dua kamera. Kamera smartphone ini memiliki tiga keunggulan: gambar detail, penyesuaian fokus, dan wide open diaphragm possibility.

pengaruh kerja sama huawei leica

Jaringan 5G. Segera akan datang.

Mungkin banyak dari Anda bertanya-tanya kapan jaringan 5G akhirnya akan dibuat dan mulai digunakan secara luas. Yah, Huawei mulai memikirkan ini jauh sebelum kami melakukannya. Dan tidak hanya berpikir, tetapi bertindak.

Untuk periode 2013-2018 Huawei telah menginvestasikan 600 juta USD dalam pengembangan teknologi 5G. Oh, omong-omong, Huawei adalah salah satu pemimpin dunia dalam mengamankan paten teknologi, yang berarti bahwa perusahaan bekerja secara konsisten dalam mengembangkan teknologi baru dan mendaftarkannya sebagai kekayaan intelektual.

huawei mengembangkan teknologi 5g

No comments:

Post a Comment