Thursday, April 8, 2010

Fakta Tentang Redmi Note 3

spesifikasi ponsel redmi note 3
Selang dua bulan setelah meluncurkan redmi note 2 pada Agustus 2015, xiaomi kembali meluncurkan produk barunya yaitu redmi note 3 yang memiliki beberapa penambahan fitur dan peningkatan spesifikasi. Produk barunya ini memiliki penampilan lebih premium dengan balutan desain unibody dan material bahan dari logam sehingga memberikan kesan premium dan juga terdapat penambahan fitur keamanan berupa sensor fingerprint.

Xiaomi Redmi Note 3 menghadirkan spesifikasi seperti : CPU Mediatek MT6795 Helio X10 Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53, Layar IPS LCD 5.5 inchi resolusi 1080 x 1920 piksel, RAM berkapasitas 2/3 GB, kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur phase detection autofocus, memori internal 16/32 GB, LED flash dan pada bagian depan terdapat kamera 5 MP. Selain itu untuk konsumsi daya smartphonenya ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAh.

Di India, redmi note 3 dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 650 chipset sedangkan di China diluncurkan dengan MediaTek Hello X10 processor. Selain menjadi ponsel Xiaomi pertama dengan full-metal body, ini juga merupakan ponsel pertama Xiaomi yang memiliki fitur fingerprint scanner. Scannernya terletak dibawah camera 16MP di belakang tengah hp sedangkan dibawah back-cover nya terdapat bagian speaker.


belakang casing xiaomi sensor fingerprint

Ada dua macam redmi note 3 - yg satu dengan RAM 2GB dan 16GB ROM dan satunya lagi dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Buat para anak muda yang suka gonta-ganti kartu, ponsel ini telah menyediakan dual SIM standby sehingga tidak perlu repot-repot bongkar pasang kartu SIM.

Seperti merk dan jenis ponsel lainnya, redmi note 3 juga ada kekurangan yaitu tidak ada slot microSD pada smartphone yang beredar di pasar Indonesia dan layar tidak dilapisi dengan Gorilla Glass. Selain itu baterai juga menyatu dengan handphone sehingga bila ada kerusakan pada baterai tidak bisa diganti sendiri dan harus dibawa ke service center, namun baterai yang menyatu dengan body biasanya memiliki daya tahan lebih lama.


bagian dalam ponsel xiaomi redmi note 3

Redmi note 3 sering dibanding-bandingkan dengan Samsung Galaxy J5 (2016) yang memiliki ukuran RAM yang sama dan spesifikasi tidak jauh berbeda. Samsung Galaxy J5 tersebut unggul di bagian layar karena menggunakan ukuran 5,2 inci sedangkan Redmi note unggul di hampir semua dapur pacunya, camera, maupun ukuran baterai.

Xiaomi note 3 juga meneruskan teknologi Sunlight Display dari versi Mi4/ Mi4i. Bagi yang tidak sadar, fitur Sunlight Display ini akan membuat penyesuaian di tampilan layar pada tingkat piksel yang seimbang di mana Anda dapat melihat gambar sewaktu berada di luar dengan keadaan terang benderang.

mengetes layar anti gores ponsel redmi note


Hugo Barra, wakil presiden Xiaomi, dan Jai Mani pernah mengetes Redmi note 3 untuk mengukur kekuatan layar ponsel xiaomi note. Daya tahan layar diukur melalui Vickers Hardness Test yang mengeluarkan hasil yang dikenal sebagai Diamond Pyramid Hardness (DPH). Layar kaca Redmi note 3 mencapai DPH range antara 649-670 kgf/mm2 (kilograms of force per square millimeter). Untuk perbandingan ini, Vickers Hardness Test untuk Corning Gorilla Glass 4 hanya mencapai 596 kgf/mm2.

mengetes kekuatan layar ponsel china


menjatuhkan ponsel xiaomi anti banting

No comments:

Post a Comment