Fitur Facebook yang Sering di Disable atau Nonaktifkan

Friend Post di Timeline

apa itu maksud timeline di facebook
Profil di facebook atau yang sekarang lebih dikenal sebagai timeline merupakan tempat dimana para pengguna facebook dapat berbagi foto, post, video atau link. Fitur ini menunjukkan cerita hidup pemilik halaman dan menampilkan semua postingan yang pernah dilakukan.

Namun tidak hanya anda yang bisa melakukan posting pada timeline anda sendiri, bahkan teman di facebook anda juga bisa melakukannya, ini menjadikan disabling friends post di timeline salah satu fitur yang sering dinon-aktifkan. Untuk mengnonaktifkan postingan teman pada timeline anda sendiri caranya adalah masuk ke setting > Timeline and Tagging.

Tagging

Ketika anda sedang di tag di sebuah foto, tag tersebut tidak hanya mengungkapkan bahwa anda berada dalam foto tersebut, tetapi juga nge-link ke profile anda. Ini berarti bahwa setiap orang yang melihat foto tersebut dapat akses juga ke halaman anda. Anda bukan hanya bisa tag di foto sendiri, tetapi juga di foto orang lain. Setelah di tag, tagnya akan muncul dalam bentuk link dengan tulisan "- with Ciela, - with Tom, dsb" di deskripsi foto tersebut.

Tergantung pada setting privacy, tag yang dibuat akan otomatis dipublikasikan atau masuk ke daftar list untuk di-review. Jika Anda tag teman anda di sebuah foto, teman anda akan menerima pemberitahuan dan foto tersebut akan ditampilkan di wall mereka, kecuali mereka menonaktifkan fitur ini. Ketika Anda tag orang yang bukan teman Anda (dan sebaliknya), mereka akan diminta untuk me-review tag tersebut.

cara menghilangkan menyingkirkan tag facebookAnda dapat menghapus semua tag yang terdapat pada foto anda, dan Anda juga dapat menghapus tag Anda sendiri ketika orang tag foto mereka dengan tag Anda. Meng-nonaktifkan photo tag juga sering dilakukan bagi para pengguna facebook untuk mencegah foto foto yang kurang menyenangkan muncul secara tiba tiba di halaman profile dan disaksikan oleh banyak teman.

Friend Requests atau permintaan berteman dari orang yang tidak diketahui.

cara memblokir facebook orang lain
Anda bertemu dan berbicara pada beberapa orang baru di acara pesta beberapa jam yang lalu dan ketika anda sudah sampai di rumah, Anda menemukan permintaan pertemanan atau friend requests yang ngantri berjajar di akun Facebook Anda. Hal ini sering dianggap mengganggu bagi banyak pengguna facebook.

Hal ini dapat dihindari jika Anda masuk ke bagian opsi privasi dan klik pada pilihan "who can look me up". Setelah itu akan ada daftar muncul dan klik "friends" sehingga tak seorang pun kecuali teman Anda yg dapat menemukan Anda.

Group

cara menghentikan facebook group member
Salah satu fitur facebook yang paling menyebalkan dan sering diprotes oleh para penggunanya ialah friends dalam akun facebook anda bisa memasukkan anda ke dalam group yang mereka buat tanpa izin dan persetujuan anda. Telah banyak user yang menulis keluhan ini kepada facebook tetapi tidak tau mengapa sampai sekarang fitur ini masih saja aktif.

Jika anda membuat group di facebook, anda bisa memasukkan teman teman anda ke dalam group tersebut, dan selanjutnya terserah teman anda apakah mereka memutuskan untuk keluar dari group, atau ikut berpatisipasi dalam group tersebut.

Namun sayangnya anda tidak bisa menghentikan user untuk memasukkan anda ke dalam group mereka, yang bisa anda lakukan hanyalah keluar dari group tersebut setelah berada di dalamnya, dan jangan lupa mencentang kotak “prevent members from the group for adding me in”. Solusi lain adalah menciptakan atau join group yang kosong sebanyak2nya sehingga limit group mentok dan user tidak bisa add anda lagi ke dalam group mereka.

Birthday Noification

Yang terakhir dan yang juga tidak kalah ‘menjengkelkan’ yaitu friends birthday reminder atau pemberitahuan hari ulang tahun teman teman. Entah karena tidak suka dengan spam atau tidak suka diganggu oleh notifikasi, pesan pesan, atau sms yang dikirim secara otomatis oleh facebook jika ada teman teman yang berulang tahun pada hari itu juga, apalagi jika anda mempunyai ribuan teman di akun anda. Untuk men-disable nya anda bisa melakukannya di halaman setting facebook.

cara mengnonaktifkan disable notifikasi sms facebook

No comments:

Post a Comment