Monday, April 19, 2010

Rahasia Whatsapp - Tips dan Trik - Cara Menggunakan WA

fakta tentang whatsapp
WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang Facebook beli pada tahun 2014. Applikasi ini biasanya digunakan untuk mengirim hal-hal seperti pesan teks, gambar, video, pesan audio - atau bahkan untuk menelpon ke teman. Baru-baru ini juga pernah merebut mahkota sebagai aplikasi messaging paling popular di dunia setelah menembus lebih dari satu miliar pengguna aktif, menangani 42 miliar pesan per hari dan 250 juta video.

Kelebihan pertama dari applikasi ini bahwa Whatsapp tidak menampilkan iklan dan sekarang sepenuhnya gratis setelah penghapusan biaya tahunan sebesar £0,79. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iPhone, Android, BlackBerry dan Windows.

Setelah terinstal, anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel anda. Whatsapp membutuhkan nomor ponsel anda karena mereka nge-route file dan pesan antara anda dan kontak anda sama dengan cara sistim SMS bekerja.

WhatsApp memiliki menu bar yang terdiri dari beberapa tab seperti calls, chats dan contacts. Tab calls merupakan list atau daftar penggilan telpon keluar dan masuk, tab contacts menampilkan semua isi kontak yang disimpan di ponsel, sedangkan chats merupakan dialog chatting terbaru yang anda lakukan. Selain chatting dengan seorang teman, anda juga bisa membuat group yang bisa menampung sebanyak 100 anggota dan tiap group terdiri dari satu atau lebih admin.

Fitur New Broadcast memungkinkan pengguna mengirim pesan ke banyak orang di waktu yang sama tanpa mengekspos nama tiap penerima. Fitur ini sama seperti bcc pada email. Di window chat juga terdapat gambar mic di kolom teks yang anda bisa tekan untuk merekam dan mengirim pesan audio. Selain mengirim pesan dan audio, symbol telpon di atas kanan window chat juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, Whatsapp akan menggunakan koneksi internet untuk hal ini sehingga tidak mengurangi pulsa provider telpon anda.

Taukah anda bahwa Whatsapp tidak hanya bisa digunakan melalui ponsel anda? Anda juga bisa menggunakan applikasi ini melalui web atau di komputer anda. Jika anda menggunakan browser Chrome di computer, kunjungi link ini: https://web.whatsapp.com/, lalu scan QR code dan ikuti instruksinya. Untuk mendownload anda bisa lakukan melalui link ini: https://www.whatsapp.com/download/.

arti centang whatsapp pesan terkirim

WhatsApp tidak melindungi chatting anda dari pengintip, tapi aplikasi pihak ketiga di Android bisa mengaktifkan password atau PIN untuk melakukan itu. Coba apps seperti Messenger and Chat Block, AppLock, atau Smart AppLock jika Anda adalah pengguna Android. Pada Windows Phone, ada WhatsApp Locker, dan pada BlackBerry, Anda dapat mencoba Lock for Whats Messenger.

Ketika Anda melihat jendela chat atau bahkan kontak dalam WhatsApp, Anda akan sering melihat tulisan "Last Seen (Terakhir terlihat)" di bawah namanya. Ini adalah indikator kecil yang memberitahu kapan terakhir kali orang tersebut membuka whatsapp nya. Jika Anda tidak ingin orang mengetahui kapan tepatnya terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp, Anda dapat menyembunyikan timestamp tersebut. Caranya masuk ke Settings, lalu Account, dan Privasi.

Perlu diketahui bahwa jika anda mengumpetkan status Last Seen anda maka anda juga tidak bisa melihat Last Seen nya orang lain. Dalam bagian ini terdapat juga fitur lain seperti menyembunyikan foto profil Anda, status, dan tanda pesan telah terbaca. Anda bahkan dapat mengatur daftar kontak yang diblokir.

menghilangkan last seen whatsapp

Jika Anda ingin membaca pesan yang dikirim tetapi tidak mau si pengirim tau anda telah membacanya juga ada triknya, yaitu sebelum membaca anda aktifkan airplane mode pada smartphone anda lalu buka pesan whatsapp tersebut, setelah membaca, keluar dari applikasi whatsapp kemudian non-aktifkan airplane mode kembali. Centang di jendela chat WA seharusnya tidak berubah menjadi biru sehingga pengirim tidak tahu Anda telah membacanya.

Memformat tulisan akhirnya bisa dilakukan di WA. Tulisan atau kata seperti bold, italic, dan strikethrough bisa dikirim melalui kolom chat WA. Jika anda telah meng-update Whatsapp ke versi terbaru maka anda bisa menggunakan fasilitas yg saya jelaskan tadi.

Untuk menebalkan kata gunakan tanda bintang seperti ini *Ini untuk menebalkan* dan untuk italic gunakan garis bawah seperti ini _ini untuk italic_ dan untuk strikethrough gunakan tanda tilde seperti ~ini untuk coretan~.

cara format tulisan kata whatsapp

Whatsapp juga memungkinkan anda untuk mengedit foto sebelum terkirim ke si penerima. Dari window chat, tekan gambar kamera yang berada di sebelah kanan, lalu pilih foto yang anda inginkan, kemudian untuk mengedit anda tekan salah satu ikon di atas kanan. Tiap ikon memiliki fitur tersendiri seperti ikon dari kiri untuk meng-crop gambar, ikon disampingnya untuk menambah stiker, ikon selanjutnya untuk menambah text atau tulisan, dan ikon terakhir untuk menggambar. Jika sudah selesai, klik Send.

edit gambar menyisipkan emotikon whatsapp

No comments:

Post a Comment