Tuesday, April 29, 2008

Fakta Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

William dan Kate pertama kali bertemu di St. Andrew University, tepatnya di North Point Cafe yang dikabarkan juga di tempat dimana mereka mulai tertarik satu sama lain.

Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 29 April 2010. Di usianya yang ke 29, Kate Middleton menjadi wanita tertua yang pernah dinikahkan pada keluarga kerajaan tersebut. Terdapat dua wanita lain yang lebih tua dari pada Kate dan menikah kepada ‘calon raja’ di negara tersebut namun kedua wanita ini berstatus janda.

Butuh waktu sekitar 3 setengah menit untuk Kate Middleton berjalan menuju altar perkawinan.

The Royal Wedding berlangsung pada tgl 29 April – tanggal yang sama ketika presiden Adolf Hitler menikahi istrinya Eva Braun.

Diperkirakan lebih dari 24 juta penonton menyaksikan pernikahan kerajaan di Inggris (di BBC dan ITV) dan satu juta orang berbaris di sepanjang route prosesi pernikahan pada hari Jumat dari Westminster Abbey ke Buckingham Palace.

Jumlah angka perkiraan yang diberikan oleh BBC dan ITV ini menjadikan pernikahan ini sebagai salah satu acara spesial yang paling banyak ditonton orang di negara tersebut. Acara lain yang memiliki jumlah penonton lebih banyak dari pernikahan William dan Kate ini adalah acara pernikahan Putri Anne dan Mark Phillips pada tahun 1973 (27.6 juta), acara pernikahan Pangeran Wales dan Lady Diana Spencer pada tahun 1981 (28,4 juta), pemakaman Putri Diana pada tahun 1997 (32,1 juta) dan acara Final Piala Dunia 1966 yang disaksikan oleh 32.3 juta.

Diperkirakan terdapat sekitar dua miliar orang di seluruh dunia yang menonton pernikahan pangeran Wiliam dan Kate, menjadikan pernikahan mereka sebagai acara ketiga yang paling banyak ditonton orang – yang kedua adalah pemakaman Putri Diana (2,5 miliar) dan yang pertama adalah acara upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2008 di Cina (4 milyar).

Delapan tingkat kue pernikahan terdapat 17 macam tipe bunga dan tiap jenis bunganya dipilih oleh Katenya sendiri sesuai dengan simbol dan arti-arti tertentu. Kue tersebut dipasang sebanyak 900 bunga yang dibuat dari sugar paste. Si pembuat kuenya, Fiona Caims mengaku sangat lelah atas projek yang memakan waktu 5 minggu ini namun sekaligus gembira dan bangga atas keberhasilannya. Fiona Caims mengatakan bahwa hal tersulit adalah mengirim kue tersebut dari Leicestershire ke istana karena dikhawatirkan kuenya patah dan mereka harus menyambungnya kembali.

Dihadiri oleh 650 tamu, ada sekitar 10.000 makanan kecil yang telah disiapkan oleh tim dari 21 koki untuk resepsi Istana Buckingham.

Pernikahan kerajaan itu disebutkan secara online setiap sepuluh detik sekali (selama menjelang hari H). Selama upacara, kata “Wedding” disebutkan sebanyak 268.777 kali di Facebook di negara Inggris saja. Karena Facebook diupdate sebanyak 74 kali perdetik selama layanan berlangsung, hal ini menjadikan hari besar tersebut menjadi web event ke enam paling besar sepanjang sejarah. Bahkan pasukan Inggris yang bertugas di Afghanistan juga menggunakan internet untuk mengirim ucapan selamat mereka untuk pasangan kerajaan tersebut.

Lebih dari 5000 petugas polisi dikirim bertugas untuk memastikan kelancaran proses pernikahan. Ada juga lebih dari 1.300 personel angkatan bersenjata yang diturunkan untuk keamanan pernikahan.

1902 state Landau yang membawa Catherine dan William ke Buckingham Palace untuk resepsi adalah Landau yang sama yang digunakan oleh Charles dan Diana 30 tahun yang lalu pada hari pernikahan mereka. Landau ini dolonya secara khusus dibuat untuk Raja Edward VII pada tahun 1902 dan kendaraan ini biasanya digunakan terbuka dan ditarik oleh 6 kuda.

Kate dilaporkan alergi terhadap kuda, hal ini membuat anda sedikit kurang beruntung jika hendak bergabung pada keluarga yang fanatik kuda.

Dalam menciptakan gaun pernikahan Kate Middleton, para pekerja harus mencuci tangan setiap 30 menit sekali untuk menjaga benang dan renda tetap steril. Jarum juga diperbarui setiap tiga jam sekali untuk menjaganya tetap bersih dan tajam. Panjangnya gaun pengantin Kate Middleton 270 cm (2 meter dan 70cm).

Cincin pertunangan yang William berikan kepada Middleton adalah cincin emas 18 karat putih dengan safir oval (12 karat) dan disertakan 14 berlian bulat disekelilingnya - itu adalah cincin pertunangan yang sama yang diberikan ayah William kepada Putri Diana.

Biaya pernikahan itu dilaporkan £ 20.000.000. Meskipun biaya yang tepat tidak diketahui, berikut adalah beberapa perkiraan: keamanan: $ 32 juta, gaun: $ 150.000, bunga: $ 800.000, kue: $ 80.000, makanan: $ 250.000, minuman: $ 250.000, undangan: $ 50.000, bulan madu: $ 50.000. Dikabarkan juga bahwa pernikahan kerajaan tersebut juga membuat keluarga Middleton mengeluarkan biaya sekitar $ 500.000.

3 comments:

  1. Pernikahan termegah sepanjang abad 21..
    Terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  2. semoga pernikahannya bisa tetap langgeng..

    ReplyDelete