Sunday, January 25, 2009

Prediksi Harold Camping - Kiamat Mei dan Oktober 2011

Lahir pada tanggal 19 Juli 1921, Harold Egbert Camping adalah seorang penyiar radio Kristen dan sekaligus presiden direktur Family Radio (sebuah jaringan siaran agama Kristen yang berbasis di California dan mencakup lebih dari 150 outlet di Amerika Serikat). Ia dikenal luas belakangan ini dikarenakan prediksinya tentang hari kiamat. Camping sebelumnya telah memprediksi hari kiamat akan jatuh pada tanggal 6 September 1994 namun setelah gagal dia mengatakan bahwa dia “salah hitung”.

Kali ini dia mengeluarkan prediksinya yang terbaru, yaitu hari kiamat yang dia yakini akan jatuh pada tahun ini October 2011. Dia juga men-cap prediksinya itu sebagai prediksi “without fail” alias “tidak akan gagal”.

Camping menggunakan matematika rumit yang diaplikasikan pada Alkitab untuk mencari tau kapan persisnya hari kiamat akan terjadi. Menurut dia, Pengangkatan akan dilakukan bulan Mei ini pada tanggal 21 dan 'akhir kehidupan' alias kiamat yang hebo di masyarakat belakangan ini akan terjadi lima bulan kemudian pada tanggal 21 Oktober. Akan terdapat sekitar 3% dari populasi dunia (sekitar 200 juta orang) akan diangkat. Camping juga mengatakan bahwa orang bijaksana dan berbaik hati juga akan dilindungi dan dibawa ke surga pada hari itu. Selain dari itu, sisanya akan tetap berada di bumi untuk menjalani masa penyiksaan.

Daripada berdiri di sudut jalan dan memberitahu orang-orang tentang teorinya, pesan ini telah dikirim melalui radio dan internet. Peramal hari kiamat ini juga telah menyebarkan pesan-pesannya melalui postcard, papan iklan dan melalui jasa group para pengikutnya. Sebagian orang juga menempelkan pesan pesannya di mobil.

"Karena saya adalah seorang insinyur, saya tertarik dalam angka. Aku penasaran mengapa Tuhan menaruh angka-angka ini atau angka-angka itu di dalam? Ini bukan masalah ketidakpercayaan, tetapi lebih ke sesuatu yang tersembunyi'" kata Harold Camping.

Dalam penelitiannya pada Alkitab, dia menyimpulkan bahwa angka lima diartikan sebagai penebusan, angka sepuluh berarti kelengkapan dan tujuh belas adalah surga. Dengan menggunakan tanggal 1 April 33 Masehi sebagai titik awal, Camping menambahkan 1,978 dan mendaratlah pada 1 April 2011, dia kemudian mengkalikan 1.978 pada 365,2422, jumlah hari dalam setiap tahun solar. Setelah itu ia menyadari bahwa terdapat 51 hari antara 1 April dan 21 Mei dan menambahkan jumlah tersebut pada jumlah total pengkaliannya mendapatkan 722.500. Camping kemudian menyadari 722.500 sama dengan [5X10X17] 2  - atau dengan kata lain ia lebih suka menyebutnya: penebusan kali kelengkapan kali surga kuadrat.

Berikut dialog pada saat di interview oleh Dr. Stephen Meyers pada tanggal 7 April 2011:



Harold Camping
Apa yang akan terjadi pada tanggal 21 Mei 2011 dan peristiwa menjelang 21 Oktober 2011?
“Dari segala sesuatu yang kita ketahui dalam Alkitab bahwa pada tanggal 21 Mei 2011 akan dimulai dengan gempa besar, Alkitab menggambarkan gempa tersebut sebagai gempa besar, gempa terparah  dari semua gempa yang pernah terjadi.”

Jadi apa tujuan dari gempa ini?
“Gempa ini akan melakukan dua hal, membuka semua kuburan di dunia, orang-orang yang meninggal sebagai orang ‘yang percaya’ akan dibawa ke surga.”

Jadi, berapa banyak orang ‘yang percaya’ yang akan dimasukkan di surga?
Sepertinya akan ada dua ratus juta orang.

Jadi apa tujuan kedua dari gempa ini?
Kuburan para orang yg tidak percaya akan bergelentangan dimana-mana.

Jadi apa lagi yang akan terjadi pada 21 Mei 2011?
Jutaan dan jutaan orang akan mati setiap hari.

Apakah orang yang "tertinggal" bisa melihat hal lain pada tanggal 21 Mei 2011?
Yang "tertinggal" akan dapat melihat mereka yang dibawa ke surga.

Jadi apa yang terjadi setelah 153 hari, pada 21 Oktober 2011?
Seluruh alam semesta akan hancur.

Jika Anda masih di sini pada tanggal 22 Mei, apakah Anda bersedia turun dari Family Radio dan meminta maaf pada semua orang tentang kegagalan anda dalam memprediksi.
"Aku tidak pernah memikirkan hal itu dan aku bahkan tidak perlu memikirkan hal itu karena aku tidak akan disini lagi, aku tidak akan ada disini..."

6 comments:

  1. wong sarap, gendeng, gemblung

    ReplyDelete
  2. Rasul pun tak diberi tahu oleh Allah SWT apalagi kita, pasti ini tak akurat
    Khiamat masih jauh, itu menurut saya..

    ReplyDelete
  3. jangankan nabi dan rosul,para malaikat pun tidak ada yg tau kapan datangnya kiamat

    ReplyDelete
  4. meman wong barat sarap kabeh ,edan kabeh, ngono kok yo dowo umur yoh......

    ReplyDelete
  5. meman wong barat sarap kabeh ,edan kabeh, ngono kok yo dowo umur yoh......

    ReplyDelete