Berapa Banyak Nuklir yang Dibutuhkan untuk Memberantas Kemanusiaan?


 Dengan semua omong kosong politik baru-baru ini yang sedang berlangsung, Orang-orang melemparkan kata "orwellian" sekitar lebih dari biasanya. Apakah kekhawatiran itu ditemukan atau tidak. Ada banyak spekulasi mengenai masa depan mengerikan seperti apa yang sedang dihadapi dunia ini.

00:16
Akankah kita benar-benar tinggal di masyarakat dystopian seperti yang ditunjukkan George Orwell dalam novelnya pada tahun 1984. Menurut pendapat saya, mungkin tidak. Tapi di mana serunya itu? Dengan semua pembicaraan tentang Russian-modelling dalam Pemilu Presiden A.S. baru-baru, ketegangan muncul di antara negara kekuatan nuklir. Sekarang dunia telah menghindari perang nuklir sampai sekarang, tapi bagaimana jika itu berubah? Berapa banyak bom nuklir yang dibutuhkan untuk memberantas kemanusiaan?

00:38
Terakhir kali senjata nuklir yang digunakan dalam perang adalah pada tahun 1945, di kota-kota Jepang di Hiroshima & Nagasaki, pada akhir Perang Dunia II. Bom-bom ini, yang dijuluki Fat Man and Little Boy, telah dianggap primitif jika dibandingkan dengan bom nuklir zaman sekarang, dan kedua bom tersebut sebenarnya adalah dua jenis bom yang berbeda. Little Boy, bahan peledak yang menghancurkan Hiroshima adalah bom jenis uranium yang diledakkan dengan menembakkan satu material sub-kritis ke yang lain, memicu reaksi nuklir. Fat Man adalah bom tipe plutonium yang dipicu oleh dasarnya menggunakan bahan peledak yang lebih kecil untuk meremas inti plutonium bom tersebut.

01:07
Dari segi daya ledak, Little Boy diperkirakan berada di antara 12 dan 18 kiloton TNT, dan Fat Man antara 18 dan 23 kiloton. Kiloton adalah pengukuran daya ledak dari satu ribu ton TNT. Sebagai perbandingan, sebuah hulu ledak nuklir modern dapat menghasilkan lebih dari satu megaton dan bom hidrogen modern yang telah saya letakkan dalam catogory yang sama untuk video ini dapat melebihi 3,8 megaton yang 260 kali lebih kuat daripada ledakan yang menghancurkan Hiroshima. Bahkan dengan ledakan yang relatif rendah, Little Boy dan Fat Man membunuh antara 113.000 dan 226.000 orang, di antara mereka dengan kira-kira setengah dari kematian yang terjadi pada hari pertama dan kematian selanjutnya yang menyusul disebabkan oleh luka bakar, penyakit radiasi, dan luka-luka lainnya.

01:47
Jika kekuatan destruktif semacam itu bisa dihasilkan oleh 2 nuklir primitif tersebut, skenario seperti apa yang kita lihat hari ini? Untuk eksperimen pemikiran ini, kami akan mempertimbangkan bom nuklir B83 standar AS, dengan hasil ledakan 1,2 megaton. Kami juga akan memberi Jepang istirahat dan menggunakan kota asalku di Dallas, Texas untuk ground zero untuk memulai akhir dunia. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita ledakkan lingkungan saya.

02:09
Perkiraan kematian yang diakibatkan dari menjatuhkan sebuah 1,2 megaton nuklir di Dallas diperkirakan berada di sekitar 267.000 orang dengan 649.000 lainnya cedera. Bola api awal akan memiliki radius lebih dari satu kilometer, apapun yang berada di dalam radius itu akan langsung menguap. Menjauh dari ground zero, radius ledakan udara kira-kira 7 setengah kilometer. Dalam rentang ini, sebagian besar bangunan tempat tinggal akan dilenyapkan dengan korban jiwa yang cukup banyak.

02:34
Lebih jauh lagi pada radius radiasi termal 13,2 kilometer adalah di mana kemungkinan sedikit para korban yang selamat bertahan hidup. Jika Anda berhasil lolos dari ledakan tersebut, Anda masih terkena dari kepala sampai kaki dengan luka bakar tingkat tiga. Tapi jangan khawatir, Anda tidak akan merasakannya karena luka bakar ini akan meluas melalui lapisan kulit Anda dan menghancurkan saraf yang berperan atas kemampuan untuk merasakan rasa sakit.

02:52
Baiklah, jadi jika kita melihat 300.000 orang tewas akibat benturan satu bom B83 tanpa menimbulkan keracunan radiasi dan cedera lainnya, berapa banyak bom yang dibutuhkan untuk menghapus seluruh populasi Dallas-Fort Worth metroplex? Pada 2016, DFW memiliki populasi sekitar 7,1 juta orang. Dengan asumsi setiap bom menewaskan 300.000 orang, maka dibutuhkan 24 bom untuk membantai semua orang secara bersamaan.

03:15
Tentu saja, bagi siapa pun yang menuklir Dallas, itu akan sangat percuma. Jika orang jahat ingin membunuh semua manusia sekaligus di planet ini maka akan membutuhkan lebih dari satu juta bom, yang jumlahnya tidak cukup yang dimiliki dunia saat ini, yaitu sekitar 15.000 yang ada. Dan selain itu, banyak dari bom-bom nuklir lainnya tidak sekuat B83, jadi mereka harus melakukan cara yang lain.

03:31
Selain fokus untuk korban jiwa dari ground zero, taktik yang tepat adalah mengambil infrastruktur dan pertanian. Sebuah laporan ilmiah baru-baru ini menunjukkan bahwa 100 peledakan nuklir dalam waktu yang cukup singkat akan menghasilkan 5 teragram, atau 5 miliar kilogram jelaga. , yang akan menyumbat stratosfer Bumi dan menghalangi sinar matahari, menghancurkan sebagian besar lapisan ozon planet ini dan memicu penurunan suhu global yang bisa berlangsung lebih dari 25 tahun. Penurunan suhu ini dikombinasikan dengan peningkatan radiasi ultraviolet sekitar 80% dari lapisan ozon yang rusak akan menghancurkan banyak ekosistem darat dan laut dan memicu kelaparan global.

04:03
Membunuh 2 burung dengan satu batu nuklir. Jika kita menargetkan 100 pusat kebudayaan dan kawasan industri sekaligus. Itu akan melumpuhkan listrik, transportasi, air bersih, produksi makanan, komunikasi dan akan menyebabkan efek global jangka panjang yang kita cari. Untuk memastikan bahwa efek mematikan dari perang nuklir sepenuhnya direalisasikan tanpa berlebihan, kita bisa mempertimbangkan rata-rata penyebaran radiasi dari bom B83 kita. Selama seminggu, dosis mematikan radiasi dapat merayap hingga 144km dari ground zero, memberi kita rentang mematikan yang efektif sekitar 65.869 kilometer persegi per bom. Jadi, jika kita mengambil jumlah total lahan yang dihuni manusia, kira-kira 18,6 juta kilometer persegi dan membaginya dengan kisaran mematikan kita, Anda akan membutuhkan 283 bom.

04:45
Jika semuanya berjalan sesuai rencana jahat kita dan kita mengambil semua cultural hub besar di seluruh dunia, itu berarti rumah sakit fungsional hanya akan tinggal sedikit dan terletak jauh dari satu dengan lainnya. Dan tidak akan mampu mengobati korban luka bakar parah dan keracunan radiasi. Selama dua minggu setelah serangan, jutaan atau miliaran orang akan meninggal karena luka-luka mereka dan keracunan radiasi yang parah. Jadi, secara hipotetis, ini bisa saja dilakukan sedikitnya dengan 100 bom B83 untuk menjatuhkan manusia ke status yang sangat terancam punah. Untuk lebih teliti dan memastikan atas kepunahan maka akan membutuhkan sekitar 300.

05:14
Mungkinkah seberapa kelompok manusia yang terisolasi bertahan hidup dalam hujan nuklir ini? Mungkin. Jika mereka berhasil menghindari radiasi yang berlindung di beberapa area Siberia terpencil dan memiliki sumber daya berkelanjutan, mereka dapat dengan mudah menyelamatkan spesiesnya. Tetapi akan memakan waktu lama untuk membangun kembali peradaban seperti yang kita ketahui.

No comments:

Post a Comment