Monday, March 9, 2009

Tahun Kerbau

Selamat tahun baru imlek 2009 semuanya! , selamat datang di tahun kerbau :)
Kerbau dalam tradisi Cina
Berabad2 binatang kerbau telah menjadi peran yang sangat penting manfaatnya terhadap manusia. Lahir untuk melayani, menyediakan, dikorbankan, hewan herbivora ini adalah salah satu asset terpenting di dunia pertanian. Kerbau juga merupakan salah satu hewan yang paling banyak menghabiskan waktu hidupnya untuk bekerja. Mereka bekerja seperti mesin yang tidak mengenal lelah. Tidak heran banyak petani di Cina memberi hormat kepada hewan yang satu ini dengan tidak mengkonsumsi daging sapi yang mengorbankan seluruh hidupnya untuk bekerja demi kelangsungan hidup para penduduk disana. Maka dari itu banyak orang-orang Cina sampai sekarang memilih untuk tidak makan daging sapi.

Tahun Kerbau
Di dalam horoscope Cina tiap tahun kerbau Kita akan dihantui dengan penuh rasa disiplin dan tanggung-jawab. Tidak ada hasil yang bisa dipetik di sepanjang tahun kerbau jika tidak diawali dengan kerja keras. Buru-buru dan potong jalan bukanlah modelnya di tahun kerbau dan sangat tidak disarankan karena salah satu motto kerbau adalah “lambat tapi pasti! “. Biasanya percobaan-percobaan ataupun ujian terjadi pada awal-awal tahun kerbau dan akan makin membaik di kemudian hari.
Tahun Kerbau juga waktu yang tepat untuk mengurusi masalah diplomatik, segala macam seni yang menenangkan dan tidak mencolok akan dihargai. Mengikuti kegiatan rutinitas dan mendukung kebijakan yg konservatif akan menghiasi di tahun kerbau ini. Pertahanan dan kesabaran adalah sifat dasar dari tahun kerbau yang tangguh persis seperti kerbaunya itu sendiri yang mampu bertahan dalam kesusahan atau penderitaan ditambah dengan kesabaran dan ketabahan. Pertikaian dan percekcokan akan meningkat jika tidak ada komunikasi.
Di tahun kerbau ini kita akan banyak dituntut untuk bekerja dan segala bentuk jerih payah, kerja-keras dan usaha yang sungguh-sungguh akan diwujudkan hasilnya oleh sang kerbau, tahun ini bukanlah waktunya untuk bermalas-malasan, bercurang ria dan mancari jalan singkat. “tidak kerja , tidak ada upah”, dan lebih cepat kita menanam lebih cepat pula kita akan memetiknya, mungkin itu semua adalah kalimat yang cocok untuk garis besar definisi di tahun kerbau. Orang-orang yang lahir di tahun ini biasanya pekerja keras dan rajin.
Cina itu sendiri adalah salah-satu negara yang bershio kerbau atau lahir pada tahun kerbau, 1 October 1949.

No comments:

Post a Comment