Monday, May 4, 2009

Berlian Berlian Termahal di Dunia

salah satu berlian termahal
5. The Wittelsbach (juga dikenal sebagai Der Blaue Wittelsbacher) adalah berlian biru 35,56 karat ditambang di India. Pada abad ke-17, berlian langka biru keabu-abuan ini dibawa ke Eropa. Beratnya 35,56 karat metrik dan ukuran 24,40 milimeter pada diameter dan kedalaman 8,29 milimeter. Batu itu telah dipotong dengan 82 aspek diatur dalam pola atipikal. Intan ini telah diberikan sebagai hadiah di tahun 1664 kepada Infanta Margarita Teresa yang berusia 15 tahun oleh ayahnya, raja Philip IV dari Spanyol, dan pada akhirnya menjadi peralatan tetap baik pada permata mahkota Bavaria ataupun Austria. Berlian Wittelsbach telah dibandingkan dengan Hope Diamond (sebuah permata intan terkenal lain) terutama untuk warna dan kejernihannya.
Berlian ini memiliki harga senilai US $ 23.400.000, harga tertinggi yang pernah dibayar pada lelang untuk permata berlian. Intan ini dibeli oleh yuwelir yang berbasis di London, Lawrence Graff pada tanggal 10 Desember 2008.


berlian merah muda terbaik
4. Steinmetz Pink Diamond adalah salah satu berlian paling langka di dunia, beratnya sekitar 59,60 karat (11,92 gram) dan telah dinilai sebagai ‘internally Flawless’ yang artinya tidak ada cacat secara internal. Permata ini mungkin merupakan berlian merah muda terbaik yang dapat ditemukan saat ini. Berlian ini telah dinilai sebagai batu berlian berwarna merah muda tercerah oleh Gemological Institut of America. Butuh waktu sekitar 20 bulan oleh Steinmetz group hanya untuk memotong batu permata langka ini. Batu berlian ini pertama kali ditampilkan kepada publik pada 29 Mei 2003 di Monaco, dan dipakai di leher supermodel Helena Christensen. Wanita terkenal beruntung lainnya yang memakai batu mulia ini adalah aktris Jenna Elfman pada upacara pembukaan pameran "Splendor of Diamonds". Saat ini berlian Steinmetz pink terkenal ini dimiliki oleh group Steinmetz. batu ini dikatakan memiliki nilai yang diperkirakan mencapai $ 25 juta.


salah satu intan terlangka
3. Centenary Diamond, adalah sebuah intan yang memiliki 273,8 karat (54,7 g) dengan 247 faset (batu asli kasarnya adalah 599 karat, 120 g), batu ini adalah berlian terbesar ke 3 yang telah diproduksi oleh Premier Mine. Gemological Institute of America telah menilai warna Diamond Centenary sebagai kelas D, yang merupakan kelas tertinggi pada intan tidak berwarna dan secara eksternal dan internal tanpa cacat. Pada bulan Mei 1991, batu permata spektakuler ini ditunjukkan untuk pertama kalinya kepada dunia. Pemilik berlian ini pada saat ini masih tetap tidak diketahui, kebijakan De Beers Group adalah untuk tidak mengungkapkan informasi tersebut tetapi Gabi Tolkowsky (salah satu pemotong berlian paling ulung yang dipilih untuk mengevaluasi Centenary) berpendapat bahwa berlian itu dijual kepada kaum muda Inggris / pengusaha asal Israel pada bulan Juni 2008. Perkiraan nilai harga mencapai minimal USD 100 juta.


batu intan paling terkenal
2. Hope Diamond, setiap pakar atau fanatik berlian seharusnya sudah tahu tentang berlian yang satu ini. Batu permata Hope Diamond ini dikabarkan merupakan batu berlian yang paling populer dan salah satu yang termahal yang juga sangat terkenal karena kutukannya yang maut. Hope Diamond adalah sebuah steel berlian biru besar yang memiliki 45,52 karat (9,10 g). Jumlah boron dalam struktur kristal ini menyebabkan batu berlian jenis IIb ini menghasilkan DC-blue pada mata telanjang. Awalnya adalah kristal kasar beratnya 112 karat yang ditemukan dari India dan dicuri dari patung dewa Sita.
Sejak dicuri dari kuil India (mungkin itulah alasannya mengapa tiap orang yang berusaha memiliki batu ini akan dikutuk, karena batu itu diambil tanpa izin), dan melewati beberapa tangan, batu permata ini diyakini telah memakan korban sedikitnya 10 orang yang meninggal dan yang lainnya mengalami kemalangan dan tragedi yang lain.
Hope Diamond ditampilkan di Museum Smithsonian Natural History di Washington, DC (dimana adalah tempat destinasinya yang terakhir). Perkiraan nilai seharga $ 300 - $ 350,000,000 USD.


intan termahal
1. Diamond Cullinan adalah sebuah berlian yang memiliki 3,106.75 karat (621,35 g), berlian ini merupakan permata kasar berkualitas terbesar yang pernah ditemukan. Cullinan I, potongan berlian berbentuk pir dan juga merupakan bagian permata terbesar yang dipotong dari berlian Cullinan (itu sebabnya disebut Cullinan I) atau juga dikenal sebagai Star Afrika, memiliki 530,2 karat (106,0 g) adalah berlian terbesar di dunia sampai 1985. Cullinan I saat ini berada pada kepala tongkat Cross kerajaan. Cullinan II (alias Lesser Star Afrika) adalah bagian permata ke 2 terbesar yang dipotong dari Cullinan, memiliki 317,4 karat (63,5 g), dan juga merupakan berlian ke 4 terbesar di dunia. Kedua batu-batu berharga tersebut sekarang berada pada Crown Jewels Britania Raya. Perkiraan nilai lebih dari £ 200 juta, $ 400 juta.


2 comments:

  1. Luar biasa, anugerah alam kepada anak manusia.

    ReplyDelete
  2. Hope Diamond seharusnya Hope Dieman,Haha... karna sudah banyak menelan korban jiwa karna berlian tersebut diambil dari sebuah Patung yang Disakralkan

    ReplyDelete