Wednesday, July 8, 2009

Bunga Mawar

Bunga Kelahiran Juni

Sekuntum Bunga Mawar
Sekuntum Bunga Mawar
Sepertinya tidak ada bunga yang melebihi ke-popularitasnya bunga mawar. Bunga mawar pada umumnya mempunyai 5 petal dan bunga ini berasal dari Asia, sebagian species lain berasal dari Eropa, Amerika Utara dan Baratlaut Afrika. Tidak dipungkiri lagi bahwa bunga mawar ini adalah bunga yang paling dikenal dan bunga yang paling banyak dijual atau ditransaksikan di para pedagang dunia florist. Bunga ini juga mempunyai nilai yang signifikan dalam dunia industri pembuatan parfum. Buahnya yang berbentuk berry yang terdapat di bunga mawar ini dalam species tertentu mengandung salah satu yang paling banyak vitamin C dibandingkan pada tanaman tanaman lainnya. Bunga mawar ini juga telah dijadikan sebagai bunga nasional negara Amerika dan Inggris. Bunga mawar inilah juga yang sering dipakai untuk para kaum lelaki di hari Valentine’s day untuk diberikan kepada kekasihnya sebagai tanda rasa kasih sayang atau cinta.

Untuk orang orang yang mengerti tentang bunga mungkin akan mengerti juga apa saja arti yang diselipkan dari sebuah warna, jumlah dan jenis bunga yang diberikan. Bunga mawar memiliki banyak arti yang berbeda sesuai dengan warna dan jumlah dari bunga itu sendiri tetapi semua bunga mawar pada umumnya dianggap memberi arti cinta atau kasih sayang.

Arti Mawar

Menurut “pakar-pakar” bunga khususnya bunga mawar,
bunga mawar berwarna merah artinya “ aku mencintaimu”.
Sekuntum bunga mawar yang belum mekar dan masih tertutup memberi arti “cinta pertama” .

Arti Jumlah Dalam Mawar

Enam mawar merah artinya “ Aku mengagumimu”.
Lima-belas mawar merah artinya “Maafkan aku”.
Dua-puluh-lima mawar merah untuk ucapan selamat atau artinya “Selamat!”.
Lima-puluh mawar merah memberi arti “Aku mencintaimu apapun juga”
Dan akhirnya 108 mawar merah artinya “Maukah menikah denganku?”.
Hmm... seratus delapan mawar?? “dia gak tau kali kalau mawar di Indonesia mahal harganya hehehe :p tetapi itulah cara-cara yang ditempuh sebagian orang-orang berdarah romantis di dunia Barat atau Eropa sana.

Arti Warna Dalam Mawar

Ada “jurus-jurus” lainnya lagi dalam mawar yaitu warnanya,
jika anda diberi mawar kuning atau oranye artinya pasangan anda minta putus atau artinya slow-down alias jangan terburu-buru karena bagi sebagian orang mawar kuning mempunyai arti “cinta yang mati”.
Merah-muda memberi arti “you are so sweet” atau tanda kekaguman.
Untuk mewakili rasa persahabatan yang tulus biasanya mawar berwarna peach atau warna buah persiklah yang diberikan.
Mawar putih mewakili arti keluguan atau kesucian dan biasanya orang-orang Eropa atau Barat suka memberi mawar warna ini pada anaknya.
Mawar ungu atau purple mewakili cinta pada pandangan pertama atau cinta abadi dan biasanya mawar warna purple ini dijadikan sebagai hadiah di hari jadi pernikahan ke 25 atau digunakan sebagai bunga kenangan atau memorial pada pasangannya yang telah tiada.

Jika batu mutiara adalah batu khusus untuk kelahiran Juni, bunga mawar juga berperan sebagai simbol bunga kelahiran Juni.


5 comments:

  1. terima kasih atas informasinya semoga bermanfaat bagi semuanya
    http://pesankaranganbungapapan.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya
    https://weddingdecorationdisurabaya.wordpress.com

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuanya.semoga selalu menjadi bagi semuanya. salam sukses selalu.Amin
    htt://karanganbungapapanblog.wordpress.com
    0812.4912.3012

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya. Semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya. Salam sukses selalu. Amin
    http://tokokaranganbungapapan.klikspo.com/

    ReplyDelete