Wednesday, October 7, 2009

Cara backup Favorites browser IE

Salah satu hal yang melelahkan jika window anda bermasalah dan ketika berhasil diperbaiki anda harus membuat ulang daftar- daftar list website favorit anda pada menu Favorites di browser Internet Explorer. Ada baiknya jika anda backup Favorites pada browser anda untuk mencegah hal tersebut atau hal- hal lain yang tak diinginkan seperti kehapus dan lain-lain. Ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini untuk membuat backup Favorites anda di Internet Explorer (untuk browser Firefox klik disini):


  • Buka IE (Internet Explorer), pada menu bar diatas klik File dan pilih “Import and Export...” dalam drop down menu, atau pada toolbar klik tombol “Add to Favorites” dan pilih “Import and Export...”.
cara impor dan ekspor Favorites di Internet Explorer
cara backup Favorites di Internet Explorer
  • Setelah itu anda akan dibawa ke halaman Export/Import Wizard, klik Next dan pilih “Export Favorites” dan klik Next lagi sampai sebuah kotak muncul dan anda melihat list favorites anda disana. Anda akan ditanya folder mana yang ingin anda ekspor atau backup.
  • Pilih “Favorites” dan pada kotak yang muncul selanjutnya anda akan ditanya dimana anda ingin meletakkan backup datanya. Browse ke tempat dimana anda ingin menyimpannya dan klik Next. Wizardnya akan otomatis memberi file backup Favorites anda dengan nama bookmark.htm
  • Setelah file tersebut diekspor ke tempat yang dituju, klik Next dan anda telah berhasil membuat backup favorites.
Untuk mengembalikan atau impor data favorites (atau juga Firefox bookmarks) pada Internet Explorer:
  • Buka browser Internet Explorer dan klik File > Import and Export > Next > kali ini pilih Import Favorites > browse ke tempat dimana anda menyimpan file backup > pilih folder destinasi pada favorites dan klik Next > klik finish untuk mulai meng-ekspor.
cara mengembalikan atau impor Favorites pada Internet Explorer
Cara kedua untuk backup IE Favorites:
  • Buka Window Explorer dan navigasi ke C:\Document and Settings\User name\Favorites.
  • Copy foldernya dan simpan sebagai backup dimana saja anda inginkan.
Untuk mengembalikan atau impor file backupnya:
  • Anda hanya perlu mengganti folder Favorite di browser anda dengan folder backup Favorite yang anda simpan. Sebelum mengganti folder tersebut sebaiknya anda hapus folder yang lama dulu setelah itu baru paste folder backupnya, jika ditimpa tanpa menghapus yang lama maka sebenarnya anda menyatukan koleksi link pada tiap folder tersebut, jadi list Favorites yang lama dan yang baru akan muncul bersamaan.

No comments:

Post a Comment