Monday, October 26, 2009

Apa itu FeedBurner

Apa itu FeedBurner?
Feedburner pada dasarnya adalah manajemen penyedia RSS feed. FeedBurner mengambil berita (feed) dan dikonversikan menjadi format yang bisa dibaca dan diterjemahkan oleh sebagian besar layanan pembaca RSS (RSS Reader). Feedburner adalah layanan RSS feed yang paling banyak digunakan. FeedBurner telah dibeli dan dimiliki oleh Google, rumornya dengan harga 100 juta dollar, maka membuat FeedBurner akan lebih bisa dipercaya. Layanan ini membantu Bloggers, podcasters dan penerbit komersial untuk mengirim dan mempromosikan konten mereka. Feedburner juga mengirim video, podcast dan foto, pada dasarnya apa pun yang anda posting ke situs atau blog anda, Feedburner akan mengirimnya, bahkan bookmark link akan disertakan dalam konten FeedBurner anda.

FeedBurner LogoDengan mendaftar ke akun FeedBurner anda bisa mendapatkan informasi statistik yang menarik, membuat penerbit mudah untuk melacak pengunjung dan mengetahui berapa banyak orang yang telah mendaftar feed mereka, berapa orang yang membaca materi mereka, menggunakan program atau layanan apa, dan dari mana mereka berasal. Layanan ini juga mengoptimalkan distribusi konten, membuat konten anda mudah untuk berbagi, nge-link dan di-tag oleh pengguna. Jika anda mengubah domain maka anda hanya perlu mengubah rincian di situs Feedburner anda dan pengguna anda tidak akan terpengaruh. Mereka juga menawarkan layanan email yang secara otomatis akan memberitahukan semua pelanggan anda ketika anda membuat postingan baru.

Dengan menggunakan layanan FeedBurner untuk mengirim konten RSS anda, anda sebenarnya juga memperingan beban dari server web anda. Feedburner sangat userfriendly, sederhana dan mudah untuk membuat. Anda juga diperbolehkan untuk menempatkan iklan Google di dalam feed anda. Layanan FeedBurner juga bisa membantu meningkatkan traffic sekaligus memaksimalkan situs anda.


Cara Membuat Feed Burner.

No comments:

Post a Comment