Saturday, August 1, 2009

Cara Membuat Yahoo Pingbox

Apa itu Yahoo Pingbox? Yahoo Pingbox adalah sebuah alat atau widget yang memungkinkan anda untuk berchatting langsung dengan pengunjung situs anda. Anda dapat meletakkan widget atau Yahoo Pingbox ini di mana pun anda inginkan pada blog atau situs anda, dan ketika anda sign in ke account Yahoo Messenger milik anda, anda dapat mulai chatting dengan pengunjung anda. Pengunjung anda masih dapat chatting dengan anda meskipun mereka tidak memiliki Yahoo Messenger ID dan mereka tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Yang harus mereka lakukan hanyalah mengetik apa yang ingin disampaikan dalam kotak teks Yahoo Pingbox yang telah disediakan dan tekan enter. Anda dapat chatting secara pribadi dengan pengunjung di blog anda, profil jaringan sosial atau situs web melalui Yahoo Messenger. Anda juga dapat memodifikasi dan mengubah font dan kulit dan berbagai pengaturan lainnya sebelum meletakkan Yahoo Pingbox ke situs anda.


  • Untuk mulai menggunakannya anda bisa ke situs ini: http://messenger.yahoo.com/pingbox/studio/
  • Pilih jenis background yang anda suka, ukuran teks, warna dan nama anda yang akan ditampilkan.
Cara membuat Yahoo Pingbox
  • Centang kotak disamping “Show Yahoo! Messenger display image” jika anda ingin foto atau gambar anda ditampilkan pada Pingbox, jika tidak nggak usah dicentang.
  • Buat kata- kata atau kalimat sambutan untuk pesan offline dan online.
  • Pada pilihan terakhir, namakan unit Yahoo pingbox anda dan klik tombol save, setelah itu halaman “Sign in” akan muncul dan meminta anda untuk memasukkan Yahoo ID dan password anda.
  • Setelah berhasil sign in, pilih situs anda pada halaman berikutnya. Saya sarankan anda pilih yang “Any Website”.
  • Copy kode yang diberikan dan paste kode tersebut dimanapun anda inginkan pada blog atau website.
Pengunjung anda hanya bisa chatting dengan anda jika anda mengaktifkan pingbox anda pada Yahoo Messenger dan ketika anda sedang online. Jika Pingbox terlalu besar untuk diletakkan pada situs anda dan memakan tempat, anda bisa coba Yahoo Messenger Button.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. tank dah mas bro atas infonya,,,salm knl,,,?http://topzmovies.blogspot.com/

    ReplyDelete