Cara Mengisi Formulir Pajak Amazon Tax Interview

Bagi para afiliasi Amazon yang kebingungan menerima email Amazon yang mengharuskan tiap publisher nya untuk melakukan pengisian Tax Information di akun affiliate Amazon mereka mungkin bisa mengikuti panduan ini. Berikut cara mengisi form tersebut.

Silahkan login ke akun Amazon, lalu klik link “Tax Information” yang berada di atas halaman. Link pemberitahuan tersebut muncul karena anda belum melakukan pengisian pada formulir tax yang diminta. Jika tidak terdapat link tersebut, anda bisa mengaksesnya melalui link ‘Account Setting’ yang terletak di pojok kanan atas, lalu klik ‘Change your Tax Information’.

Di halaman selanjutnya yaitu halaman Tax Information Interview – Getting Started, dan pada bagian kolom For U.S. purposes, are you a U.S. person?
Klik/pilih “No” lalu pilih Save and Continue.

Di halaman berikutnya:
Type of beneficial owner: Individual
Country of Citizenship: Indonesia
Full name: Isi dengan nama lengkap anda.

Are you an agent acting as an intermediary? Pilih No.

Permanent address: Isi dengan alamat lengkap anda di tiap kolom yang disediakan seperti postal code (kode pos), propinsi, nama kota dan lain lain.

Mailing address: pilih “Same as permanent address”

Please confirm where the services to Amazon will be performed: Pilih yang atas "All services are performed outside the US".
Setelah itu centang kotak yang berada di bawah pilihan ketiga optionnya. Berikut contoh gambar screenshot nya.


Setelah klik “Save and continue” anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. Di halaman selanjutnya hanyalah informasi review yang anda buat di proses sebelumnya, anda bisa cek ulang apa ada kesalahan dari data yang anda masukin. Jika sudah klik Save and Continue.

Pada bagian kolom Electronic 1042-s form, pilih “I consent to electronic receipt of my information reporting documentation”

Lalu pada kolom bagian Electronic signature, pilih “I consent to provide my electronic signature”.

Selanjutnya, Anda bisa meniru screenshot yang ada di bawah ini.

cara submit formulir amazon pajak tax

Di halaman paling bawah isi dengan nama lengkap, capacity isi dengan Individual dan masukan juga alamat email anda di kolom Email address yg disediakan. Setelah itu klik tombol “Submit”.

Pada bagian akhir, akan muncul lagi hasil review data yang telah anda masukkan di proses sebelumnya. Namun, kali ini tertulis sudah diterima. Dan data isian telah lengkap keseluruhan. Untuk keluar anda bisa klik “Exit Interview”.

Setelah melakukan submit data informasi pajak anda, beberapa saat kemudian anda akan menerima email masuk menyatakan bahwa tax information yang anda submit telah divalidasi dan tax status anda berhasil menjadi “Complete”. Anda bisa cek status ini di halaman Account Setting di kanan bawah.

email konfirmasi amazon pajak formulir complete

No comments:

Post a Comment