Friday, September 25, 2009

Cara meletakkan AdSense di bawah postingan

Meletakkan adsense di bawah judul dan dibawah post dipercayai oleh banyak orang merupakan posisi peletakan yang paling banyak di klik oleh para browser. Kali ini saya akan coba membahas bagaimana cara meletakkannya di bawah post (setelah artikel). Sebenarnya meletakkan adsense di bawah post itu sama mudahnya dengan meletakkan AdSense dibawah judul, anda hanya perlu sedikit menggeser kode adsensenya tidak jauh ke posisi lain. Mari kita mulai sebelum anda bingung...


  • Seperti biasa, sebelum mulai anda harus parse kode adsense anda terlebih dulu supaya bisa diletakkan di template HTML Blogger anda. Anda bisa lebih mudah dan cepat untuk nge-parse kode tersebut di sini: http://blogcrowds.com/resources/parse_html.php , jadi anda tidak perlu menggantikannya secara manual, tinggal paste kode adsense anda di kolom yang disediakan disana dan klik tombol parse, setelah itu copy dan simpan kode adsense anda yang telah diolah dan diberikan dari situsnya.
  • Masuk ke akun Blogger anda dengan menggunakan username dan password anda.
  • Dari dashboard klik Layout > Edit HTML dan centang kotak “Expand Widget”.
  • Saya sangat menyarankan anda back-up copy template anda karena berkotak-katik dengan adsense dan template Blogger adalah salah satu yang paling banyak orang lakukan dari hack-hack lainnya, dan mereka sering melakukan kesalahan.
  • Setelah itu cari kode dibawah ini, lebih gampang pake fasilitas search dari browser anda (Ctrl + F):

    <data:post.body/>
  • Nah..untuk meletakkan adsense anda di bawah post, anda sisipkan kode adsense anda yang telah di parse tadi tepat dibawah kode tag diatas. Untuk meletakkannya di atas postingan (dibawah judul) anda bisa menyisipkannya di atas kode tag diatas (mudah bukan?).
  • Jangan lupa untuk save settingan template anda dan lihat aksi adsense anda selanjutnya.


3 comments: