Saturday, September 12, 2009

Cara menghilangkan angka jumlah post di arsip Blogger

Setiap kali anda nge-blog di Blogger maka setiap postingan yang anda buat akan otomatis dihitung dan jumlahnya akan ditampilkan disamping nama bulan kapan anda membuatnya. Bagi sebagian orang (khususnya blogger baru atau blogger yang mempunyai jumlah postingan yang sedikit) tidak suka dengan tampilan tersebut dan menghapusnya. Ada pun banyak Blogger lama atau yang memiliki jumlah postingan yang banyak juga tidak menyukainya dan menghilangkan tampilan tersebut karena mereka menganggapnya tidak penting untuk ditampilkan dan dengan menghapusnya akan membuat blog mereka terlihat lebih rapi dan bersih.Jika anda tertarik atau perlu menghapusnya juga pada Blogger anda, berikut adalah cara caranya:


  • Pertama tama masuk ke akun Blogger anda dengan menggunakan username dan password anda.
  • Dari dashboard, klik Layout > Page Element tab.
  • Klik Edit HTML dan centang kotak Expand Widget Templates.
  • Saya sarankan agar lebih aman, anda buat back-up template anda dulu (caranya klik “Download Full Template” dan simpan template tersebut di komputer anda, jangan sampai hilang). Jadi jika anda salah hapus atau membuat kesalahan dan tidak bisa membetulkannya anda bisa upload kembali template yang sudah di download tadi untuk mengembalikan ke settingan seperti semula.
  • Tekan Ctrl + F dan cari kode berikut: (oh iya, anda harus sedang menggunakan blog archive pada sidebar blog anda, jika tidak anda tidak akan menemukan kodenya)

    (<data:i.post-count/>)
  • Anda akan menemukan kode diatas sebanyak 3 kali dan mereka bertiga ditemukan tidak jauh jauh amat, hapus ketiga-tiganya.
  • Setelah selesai klik SAVE TEMPLATE dan selesai sudah.

Berikut saya kasih contoh gambar blog archive sebelum dihapus dan sesudah dihapus jumlah angka postingannya.

Cara menghilangkan angka jumlah post di arsip Blogger
Taukah anda kalau angka jumlah post di label Blogger juga bisa dihapus?


5 comments:

  1. makaci.. berhasil.

    ReplyDelete
  2. terima kasih banyak mas untuk tipsnya, setelah dipraktekan akhirnya berhasil juga

    ReplyDelete
  3. Ok..berhasil
    tips nya mujarab..
    Akhirnya hilang juga tu angka...

    ReplyDelete