Tip Tip Firefox

Pencarian cepat (Quick search). Jika anda sedang browsing atau sedang serunya membaca artikel di internet kadang ada sekata dua kata atau kalimat yang anda tidak mengerti, atau mungkin ingin tau lebih banyak dari kata kata tersebut dan tertarik untuk menemukannya di Google. Kebanyakan orang orang akan membuka tab baru di browser mereka, kemudian membuka Google dan mengetiknya apa yang mereka mau cari. Di Firefox anda bisa melakukannya lebih cepat dan singkat, highlight kata kata atau kalimat tersebut, klik kanan dan pilih “Search Google”, setelah itu Google akan mencarinya di halaman tab baru tanpa menutupi halaman yang sedang anda baca.

Spread Firefox Affiliate Button
Mengambil file (Grabbing files). Mau mengambil gambar atau foto dari web tertentu tentu bisa dengan copy dan paste ke komputer anda, tapi tidak semua foto atau gambar bisa diambil karena sudah di proteksi oleh web web tertentu. Jika anda menggunakan browser Firefox mungkin masih ada satu peluang untuk mengambilnya, yaitu dengan cara klik kanan pada halaman webpage yang ingin anda ambil gambarnya, pilih “View Page Info” lalu buka tab “Media” dan cari file yang anda mau dalam list tersebut, setelah itu klik “save”. Cara ini tidak selalu berhasil tetapi sudah banyak file yang di proteksi berhasil diambilnya.

Ukuran teks. Anda bisa mengubah ukuran teks di Firefox: Tools > Options > Content.

Posisi tabs. Untuk mengubah posisi tab atau memindahkan posisi tab bisa dengan langsung saja menggunakan drag and drop (klik dan tahan tab tersebut dan lepas di tempat yang anda inginkan).

Catatan: Address bar di Firefox disebut dengan location bar, Favorites di Firefox disebut dengan Bookmarks, Temporary Internet Files di FF disebut dengan Cache.


No comments:

Post a Comment