Saturday, September 26, 2009

Cara memasang AddThis Button

Apa itu AddThis? AddThis adalah sebuah jasa yang ditawarkan untuk membantu blogger dan publisher atau pemilik situs untuk menyebarkan konten mereka ke berbagai jaringan web. Untuk melakukan itu, AddThis akan memberikan kita sebuah tombol yang kita perlu letakkan ke halaman situs atau blog kita. Tombol ini akan mempermudah sang pengunjung untuk bookmark, berbagi, berlangganan, email dan mendistribusikan jerih- payah kita pada sosial servis program favorite mereka. Alat ini juga menyediakan fasilitas analitik yang dapat melacak pembaca dan user melalui tombol AddThis ini. Mereka juga menyediakan fasilitas Print, PDF Online, Translate (sang pengunjung atau pembaca dapat merubah bahasa konten kita ke bahasa apa saja yang tersedia disitu) dan lain-lainnya. AddThis memungkinkan kita untuk mendapatkan followers dan mempromosi website kita dengan lebih mudah tanpa harus belajar programming, dan yang lebih menariknya lagi servis ini gratis, begitu juga dengan jasa pelacak analitiknya. Tombol AddThis ini dapat digunakan dalam dua cara, meletakkannya pada halaman situs atau blog dan pada browser kita sebagai toolbar.


  • Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi www.addthis.com, lakukan seleksi anda pada halaman utama dan kalau sudah selesai klik “Get Your Button”. Mudah, cepat dan gratis, selanjutnya copy kode yang diberikan dan paste ke dalam area HTML pada blog atau website anda.
bagaimana cara membuat AddThis Button
  • Jika anda hendak mendapatkan fasilitas analitiknya anda perlu register, masukkan email dan username atau data lain yang diperlukan.
  • Kalau anda ingin menyisipkan tombol AddThis dibawah tiap postingan pada Blogger anda, copy dan paste kode yang diberikan AddThis tersebut ke dalam bagian HTML template blog anda dibawah atau setelah kode dibawah ini:

    <div class='post-footer'>
  • Untuk instalasi AddThis toolbar, kunjungi http://addthis.com/tools, pilih tipe browser yang anda gunakan dan download.
cara install AddThis Toolbar pada browserAnda bisa menempatkan toolbar AddThis dekat sudut kiri atas Firefox, dan toolbar AddThis ini biasanya terletak pada bagian kanan di Internet Explorer.

Nikmati alat ini dan biarkan dia menyelesaikan tugasnya untuk anda :)

10 comments:

  1. ai,,, punya ku tidak ada div class='post-footer'..
    trus gmana nih.. trims.

    ReplyDelete
  2. Suedah dicentang belom kotak expand widgetnya..klo blom dicentang ya gak bisa.

    ReplyDelete
  3. makasih postingnya..dah tak coba

    ReplyDelete
  4. Tambah berat nggak ya....coz banyak juga widgetnya....., tapi mo coba. thank's

    ReplyDelete
  5. Thanks mas Bro infonya, ane langsung ke TKP...

    ane udah bergabung dengan bLog agan kalo bisa agan gabung juga di Blog ane, thanks

    ReplyDelete
  6. meluncur ke tkp mas bro

    anto
    www.kudusproperty.wordpress.com

    ReplyDelete
  7. Aman nggak yah gan buat blog Adsense.

    ReplyDelete