Saturday, October 31, 2009

Submit artikel ke StumbleUpon

Ketika anda memberikan ‘thumbs up’ pada sebuah artikel, dan artikel tersebut sudah ada di StumbleUpon maka imagenya akan highlight, setelah itu tidak akan ada apa-apa. Anda masih bisa menambahkan review pada halaman tersebut dengan meng-klik ‘balon teks’ yang berwarna putih di toolbar StumbleUpon anda. Jika halaman yang anda ‘thumbs up’ belum ada di StumbleUpon maka window pop-up akan muncul dan meminta anda untuk mengisi judul, deskripsi dan tipe klasifikasi topik tentang halaman tersebut. Menambahkan detil detil informasi mengenai artikel yang anda Stumble akan sangat bermanfaat bagi pengguna lain dan bagi profile StumbleUpon anda. Anda perlu mengisi judul, review, kategori topik, tags dan informasi lainnya yang diperlukan.
Anda juga bisa mengecek apakah website anda atau suatu halaman web sudah terdaftar di StumbleUpon, untuk melakukan itu anda bisa kunjungi link ini dan ketik alamat URL tersebut di tempat yang disediakan.

cara submit artikel ke StumbleUponKalau anda menemukan halaman website yang anda pikir itu bagus dan menarik, jangan ragu untuk membuat pemilik website tersebut senang dengan meng-klk tombol ‘i like it’. Kalau anda adalah orang pertama yang Stumble halaman tersebut maka ini juga akan menjadi kabar bagus karena profile andalah yang akan dimunculkan pada halaman review artikel tersebut dan tentunya hal ini akan mengundang trafik kembali pada situs anda, ditambah lagi apabila banyak pengguna StumbleUpon yang suka dengan artikel tersebut maka akan semakin banyak orang yang akan melihat profile anda. Dan kalau sang pemilik situs yang anda Stumble tersebut tau trafik yang diperoleh mereka adalah hasil Stumble dari anda, maka mereka juga akan mengunjungi link anda dan siapa tau mereka akan membuat hal yang sama pada anda. Oleh karena itu membuat profile yang bagus akan sangat berguna sebelum anda Stumble lebih lanjut, letakkan URL anda di profile, anda bisa merubah Layout dan warna dan masukkan data-data lain yang diperlukan.

Untuk berharap artikel anda di Stumble orang maka usahakan memaksimalkan kualitas konten anda karena untuk menarik trafik besar dari StumbleUpon sangat tergantung dengan kualitas pada suatu konten. Kalau hendak Stumble halaman sendiri, usahakan cari halaman yang menurut anda adalah yang terbaik/ terbagus dan sangat disarankan untuk tidak sering Stumble konten milik anda sendiri apalagi jika selalu men-Stumble halaman-halaman yang penuh dengan penjualan, maka kemungkinan besar para pengguna StumbleUpon akan menekan tombol ‘dislike’ dan akan menurunkan kepopularitasan situs anda.


8 comments:

  1. tlg kasih tahu cara memasang tmbol stumbleupon pada blog gan. mkash

    ReplyDelete
  2. nice info, sob
    makasih ya
    http://samboedy.blogspot.com/search/label/online%20business

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak postingnya mas ya , sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Kayaknya masih ada yang kurang gan buat qta yang newbie nih. Mungkin lebih bagus lagi dibuatkan artikel tambahan teknis sumbit artikel ke stumble upon. Kayaknya nais tuh... Tq ya

    ReplyDelete
  5. oh gt ya, terimkasih membantu sekali

    ReplyDelete
  6. makasih infonya saya bermanfaat untuk saya .Makasih

    ReplyDelete