Saturday, October 31, 2009

Cara membuat account StumbleUpon

Membuat account StumbleUpon adalah salah satu cara untuk bertemu dengan penerbit dan pembaca lain yang memiliki ketertarikan pada topik yang sama, sekaligus dapat membantu meningkatkan trafik dan SEO. Berikut adalah cara mendaftar untuk membuat account StumbleUpon:


  • Kunjungi www.stumbleupon.com.
  • Masukkan data anda yang diperlukan pada kolom pendaftaran. Anda bisa menggunakan username dan logo yang sama dengan account anda yang ada di social media website lainnya, hal ini sekaligus dapat menciptakan munculnya ‘brand’ tersendiri.
cara mendaftar account StumbleUpon
  • Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, StumbleUpon akan mengirimkan email pada anda, klik verification link yang ada dalam email tersebut untuk menyelesaikan pendaftaran.
  • Selanjutnya anda bisa download StumbleUpon toolbar yang ditawarkan untuk diinstall pada browser Firefox anda (disarankan).
  • Kalau sudah terinstall toolbarnya, anda bisa mulai melakukan beberapa hal: login dan pilih topik kesukaan anda (education, sport, computer, cars, business, humor, atau yang lainnya).cara membuat account StumbleUpon
  • Sesudah itu tekan tombol Stumble! yang terletak pada bagian kiri toolbar dan StumbleUpon akan mulai menampilkan dan merekomendasikan situs- situs yang mereka kira mungkin anda akan menyukainya berdasarkan kategori yang anda pilih ketika melakukan registrasi. Untuk browse ke situs lain anda hanya cukup menekan tombol Stumble! nya lagi.
  • Kalau anda suka dengan websitenya, klik ‘i like it’ tombol biru yang terdapat gambar “jempol keatas” untuk memberi seperti penghargaan pada situs tersebut dan merekomendasikan pada anggota StumbleUpon lainnya. Jika anda tidak suka halaman yang ditampilkan anda bisa klik ‘thumbs down’, tombol yang terdapat gambar “jempol kebawah” untuk memberikan rating yang jelek dan StumbleUpon akan belajar untuk mengetahui apa yang anda tidak suka dan tidak menampilkan situs yang seperti itu lagi. Anda disarankan tidak hanya selalu ‘stumble’ dan ‘thumbs up’ pada halaman webpage milik anda sendiri.
  • Tombol lain pada toolbar juga berguna untuk berbagi, bookmark favorite dan lookup info dengan anggota StumbleUpon lainnya.

8 comments:

  1. makasih ya infonya

    http://technology-world2010.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. baru tahu gan tentang stumbleupon,,,thanks gan saya akan coba langsung ke TKP

    ReplyDelete
  3. thanks gan untuk tipsnya,,saya akan coba langsung di TKP

    ReplyDelete
  4. thank's atas infonya..........

    ReplyDelete
  5. cara mensubmit artikelnya gmana ya sob?

    ReplyDelete
  6. cara mensubmit artikelnya ada di postingan selanjutnya :)
    http://elevenmillion.blogspot.com/2009/11/submit-artikel-ke-stumbleupon.html

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete