Saturday, October 31, 2009

Tips cara mengoptimalkan Digg

Mengirim artikel, postingan blog, atau konten ke Digg merupakan ide yang bagus untuk mendapatkan eksposur tambahan. Ketika artikel anda terpajang disana dan dilihat oleh pengguna lainnya, mereka bisa melakukan voting. Kalau artikel anda memperoleh voting yang cukup banyak maka akan semakin banyak juga rank yang didapatkan dan semakin luas eksposur postingan anda terhadap orang banyak. Artikel dengan voting yang paling tinggi akan mendapat kesempatan ditampilkan pada homepage alias halaman depan Digg. Tiap hari banyak internet marketer, webmaster dan blogger berlomba- lomba dan menggunakan banyak cara dan trik untuk membuat konten mereka mendarat di halaman depan Digg tersebut.


  • Tips mengoptimalkan DiggBuatlah profile yang menarik dan buat juga avatar (logo) yang bisa menarik perhatian orang, jadi memungkinkan sang pembaca akan memberi perhatian lebih dan meng-klik link anda. Dengan sebanyak 15 artikel yang berjejeran di tiap halaman dan ratusan pengiriman tiap jamnya anda perlu sesuatu yang bisa membuat link anda lebih diperhatikan diantara yang lainnya.
  • Ketika melakukan submit (pengiriman) gunakan sedikit waktu anda untuk membuat judul dan deskripsi yang menarik. Anda bisa meletakkan keyword anda jika perlu, judul dan deskripsi ini akan ditampilkan untuk pengunjung dan akan menjadi faktor yang menentukan apakah pengunjung akan tertarik untuk meng-klik link anda. Dalam membuat deskripsi mengenai artikel anda, banyak orang hanya copy-paste beberapa kalimat depan dari artikel tersebut yang sebenarnya tidak disarankan, buatlah yang unik. Jangan menceritakan semuanya tentang isi artikel anda, buat mereka supaya penasaran dan akhirnya meng-klik link anda untuk mengetahui lebih lanjut.
  • Submit artikel yang berkualitas, dan bukan hasil copy-paste dari artikel lain.
  • Jangan terlalu sering men-submit Url situs kita, cukup 2-3 kali dalam seminggu agar tidak dianggap spam. Digg tidak suka penggunanya selalu men-submit artikel atau konten milik sendiri.
  • Cari banyak teman dan network (jaringan) di Digg, hal ini dipercaya sebagai faktor yang paling penting dalam meng-optimalkan Digg. Pilih diantara mereka yang aktif dan yang akan nge-Digg konten anda jika diperlukan. Anda bisa tiap saat mengganti teman anda dari yang tidak aktif ke yang aktif atau mengganti yang kurang mau bekerja sama dengan yang lebih kooperatif, ada tombol yang tersedia untuk mengecek hal tersebut.
  • Jika orang lain meng-komentari artikel anda, lakukan hal yang sama sekalian Digg konten mereka, mereka yang mengerti akan membalasnya. Dan yang paling penting dalam memberi comment adalah jangan spam, anda bisa di banned dan akses anda akan diterminasi.

7 comments:

  1. kok digg aku nggak ada votenya sama sekali

    ReplyDelete
  2. thk's infonya http://a-pieceofpaper.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. dari tadi ubek2 mbah google akhirnya ketemu juga informasi ini ....thx Soscilla
    http://my-gadgetinfo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. saya belum mengerti juga menggunakan digg ataupun raddit... saya posting juga tidak adaa voting juga,, apakah harus banyak kawan seperti kita main facebook...
    terimah kasih atas shering nya

    ReplyDelete
  5. bisa juga. kalo bnyk temen disana bisa suruh mereka voting untuk artikel anda, tapi biasanya mereka juga akan minta utk divote balik

    ReplyDelete
  6. katanya digg bagus banget buat ngebangun backlink ya,,, blogmuz

    ReplyDelete
  7. wah bagus infonya,kualitas sekali...

    ReplyDelete