Thursday, August 13, 2009

Cara membuat Playlist di Youtube

Playlist dalam Youtube adalah sebuah list atau daftar beberapa video yang disusun secara berurutan sesuai dengan keinginan pemiliknya. Playlist juga bisa dimainkan secara acak, playlist hampir sama seperti quicklist hanya saja quicklist settingannya bersifat temporary (sementara) dan akan hilang jika anda menutup browser anda ketika sedang streaming.

  • Pertama-tama tentunya anda harus memiliki account Youtube supaya bisa menggunakan fasilitas ini.
  • Ketika sedang streaming (nonton video di Youtube) klik link “Playlist” di bawah video tersebut (yang ada icon tanda plus nya).
  • Dalam kolom “Select Playlist” pilih Create New Playlist. Beri judul playlist, anda juga bisa menambahkan catatan tambahan mengenai playlist tersebut.
cara membuat Playlist di Youtube
  • Klik tombol “Add to Playlist” dan anda akan tiba di halaman dimana anda bisa memasukkan informasi atau data yang diperlukan tentang playlist baru anda tersebut seperti mengisi Tag dan Deskripsi, memutuskan apakah video playlist tersebut akan diperlihatkan ke public atau orang-orang tertentu saja. Isi semua data yang diperlukan dan simpan settingan tersebut.
  • Setelah kelar membuat playlist, anda bisa memasukkan video lain ke dalam playlist yang baru anda buat tersebut dengan proses yang sama seperti diatas. Setiap judul playlist yang anda buat akan ditampilkan pada kolom “Select Playlist”.
  • Untuk mengatur atau menyusun urutan video dalam playlist tersebut anda bisa klik drop-down menu pada username anda di atas kanan dan pilih “Playlist”. Pilih playlist mana yang akan anda rubah urutannya pada kolom sebelah kiri halaman. Setelah memilih playlist tersebut, anda scroll ke bawah dan anda akan menemukan daftar-daftar video dalam playlist tersebut. Klik angka disamping video yang akan anda ganti nomor urutnya dan ganti sesuai dengan nomor urut yang anda inginkan.

Cara menyusun urutan video di Playlist Youtube

7 comments:

  1. makasih bos akhirnya juga bisa nambahin playlistnya

    ReplyDelete
  2. Thank you for your information, kalo video saya udah banyak baru deh buat playlist

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. terima kasih admin blog ini,
    informasinya sangat berguna, Semoga sukses ya min :)

    ReplyDelete
  5. tipsnya boleh di coba nih langsung ke tkp numpang sedot gan..

    ReplyDelete
  6. terima kasih .. admin atas informasi yang sangat bermanfaat ini. semoga menjadi amal ibadah ya.. aamiin.

    ReplyDelete