Thursday, August 13, 2009

Rahasia URL Youtube video online

Youtube adalah salah satu situs yang terpanas dan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet. Youtube memungkinkan kita untuk meng-upload dan melihat berbagai macam video online dari berbagai negara. Berikut adalah beberapa trik dan tip untuk melakukan sharing video online di Youtube.

  • Untuk berbagi video Youtube ke teman anda melalui email, anda dapat klik link “Share” yang berada di bawah video player pada halaman video itu sendiri. Setelah itu menu Share akan muncul dan klik “Email this video” setelah itu isi dengan alamat email yang ingin anda kirim. Pisahkan tiap alamat email dengan koma jika alamat emailnya lebih dari satu. Anda bisa menyisipkan catatan tambahan jika perlu. Anda juga bisa berbagi atau share daftar Youtube Favorites anda, untuk melakukan itu hanya menekan link Share seperti contoh di atas dan lanjutkan langkah- langkah seperti biasa.
cara berbagi video Youtube melalui email
  • Kadang jika anda ingin menunjukkan suatu video Youtube ke teman, anda ingin video itu langsung memainkan bagian yang terpenting saja tanpa harus mulai dari bagian yang tidak diperlukan dari depan. Untuk melakukan hal itu anda bisa menambahkan kode #t=02m82s di akhir url.

    “m” pada kode tersebut kepanjangan dari menit dan “s” pada kode tersebut kepanjangan dari detik.
  • Atau jika hendak meletakkannya pada kode embed, anda bisa menggunakan &start=80 di akhir url pada kode embed tersebut. Kode tersebut artinya dia akan skip 80 detik pertama pada video itu.
  • Jika anda embed video Youtube ke blog, anda akan menemukan search box yang ditampilkan sehabis memutar video tersebut. Untuk menghilangkan search box itu anda bisa menambahkan &showsearch=0 pada embed url.
  • Setelah kelar melihat sebuah klip video Youtube, anda perlu menekan tombol play lagi jika anda ingin mengulangnya. Jika anda mau video itu mengulang dengan sendirinya tanpa anda harus menekan tombol replay (biasanya ini dilakukan pada lagu), anda bisa menyisipkan kode &loop=1 pada bagian url pada kode embed.
  • Untuk membuat video Youtube memainkan secara otomatis ketika halaman loads pada browser, anda bisa meletakkan kode &autoplay=1. Cara ini banyak digunakan para webmaster pada situs-situs atau blog mereka.


2 comments:

  1. Makasih bnyak informasinya,. Bro, mau tanya kemaren blog saya sempat ke share di facebook, jdnya semua yang saya entry di blog muncul di facebook semua dan langsung publish di fb. gimana caranya supaya kita bisa memilih mana yang bisa di publish di fb dan mana yang jangan. thanks bgt ya.

    ReplyDelete
  2. Banyak terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete