Wednesday, July 8, 2009

Bunga Lily of the Valley

Bunga Kelahiran Mei
Lily of the valley adalah sejenis tanaman yang bersifat ‘perennial’ memiliki bentuk yang lucu, tanaman ini terdapat bunga bunga yang wangi dan harum berbentuk seperti lonceng lonceng yang bergantungan di setiap tangkainya. Bunga ini muncul di musim semi di daerah empat musim. Lily of the Valley termasuk salah satu yang paling indah dalam keluarga lily. Bunga bunganya biasanya berwarna putih walaupun kadang ada juga yang berwarna putih kemerah-mudaan. Pada bulan september bunga ini mengeluarkan buah buah berry manis di bagian petalnya yang berdiameter 5-7 mm. Lily of the Valley juga digunakan untuk keperluan pengobatan, dapat mencegah atau menolak racun, digunakan juga sebagai keperluan pengobatan hati dan epilepsy. Tetapi perlu diingat bahwa bunga lily of the Valley ini mengandung racun yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa mengakibatkan kematian. Convallatoxin, racun yang terdapat di dalam tumbuhan ini dolo digunakan sebagai keperluan medikasi hati. Kegunaan lain dari bunga ini adalah untuk membuat parfum.

Lily of the Valley diberi arti sebagai lambang kemurnian, kesederhanaan, pesona, kerendahan hati dan juga dipercayai membawa keberuntungan dalam dunia percintaan maka dari itu tidak heran jika bunga ini sering ditemukan dalam penataan untuk bunga2 pernikahan. Karena bunga ini pada umumnya tumbuh di bulan mei maka bunga ini dinobatkan sebagai simbol bunga kelahiran bulan mei (sama halnya dengan batu zamrud atau emerald) dan bunga ini sering disebut juga dengan “may lily”. Bunga alternatif lainnya untuk bulan mei adalah semua bunga lily jenis lainnya. Bunga Lily of the Valley adalah salah satu bunga yang muncul di cerita cerita alkitab Kristen yang dipercayai bahwa air mata Bunda Maria yang jatuh di Salib Yesus berubah menjadi bunga Lily of the Valley. Cerita lain mengatakan bahwa bunga Lily of the Valley muncul dari darah St. George yang berperang melawan seekor naga.



-------------

Macam-macam bungaCara murah tapi profesional menciptakan sendiri bunga pernikahan, karangan bunga dan segala penyusunan atau penataan bunga (instruksinya akan langsung dikirim ke komputer anda.)

No comments:

Post a Comment