Tuesday, July 7, 2009

Bunga Narcissus atau Daffodil

Bunga Kelahiran Maret
Bunga narcissus atau daffodil, kadang disebut juga dengan nama jonguil tetapi biasanya hanya khusus di Amerika Utara adalah bunga yang juga unik karena bentuknya yang terdapat seperti terompet kecil terletak di tengah-tengahnya dan di kelilingi oleh 6 daun. Warna bunga ini kebanyakan kuning, tetapi ada juga yang berwarna putih, krim, oranye, dan merah-muda. Tinggi tanaman ini bisa mencapai 2 feet (60 cm), dan bunga nasional Wales ini adalah salah satu bunga yang juga mudah ditanam dan banyak orang yang menyisakan tempat di kebun mereka untuk tanaman yang satu ini. Perlu diingat juga bahwa semua bunga narcissus ini mengandung racun, ada kejadian dimana sejumlah murid di Inggris yang jatuh sakit setelah mencampurkan tumbuhan ini ke dalam sop mereka pada saat pelajaran memasaknya. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan kematian. Bunga daffodil ini berasal dari Mediterania tapi telah dikultivasikan di berbagai negara sebagai tanaman hias.

Sama halnya seperti batu aquamarine, bunga daffodil juga dianggap sebagai bunga khas untuk orang kelahiran bulan maret dan mempunyai arti “lahir kembali”, semangat baru, kehormatan, dan penghargaan. Untuk memberitahu jika anda merasakan perasaan yang sama terhadap dia, maka bunga daffodil juga digunakan untuk alasan ini. Di Cina bunga daffodil ini juga mempunyai arti yang tidak kalah penting, yaitu memiliki simbol keberuntungan dan kekayaan. Karena bunga ini tumbuh pada awal-awal tahun, bunga ini juga dijadikan sebagai simbol tahun baru imlek Cina, dan jika bunga daffodil anda mulai tumbuh di saat-saat imlek tahun baru maka dipercayai akan memberi extra-keberuntungan atau hoki bagi si pemilik. Selain itu bunga ini juga merupakan salah satu bunga yang paling harum wanginya.



----------

Bunga PernikahanCara murah tapi profesional menciptakan sendiri bunga pernikahan, karangan bunga dan segala penyusunan atau penataan bunga (instruksinya akan langsung dikirim ke komputer anda.)

No comments:

Post a Comment