Cara meningkatkan Alexa Rank

Bagi sebagian para blogger dan webmaster akan melakukan berbagai cara demi meningkatkan Alexa Rank mereka, bagi mereka Alexa rank adalah salah satu hal yang penting untuk memaksimalkan website atau blog mereka sekalian untuk menarik hati para pengiklan atau advertising service seperti ReviewMe dan Text Link Ads. Berikut adalah cara cara yang ditempuh oleh para blogger maupun webmaster untuk meningkatkan Alexa Rank (sebagian dari cara berikut sepertinya sudah tidak berlaku lagi):


  • Pertama tama download atau install Alexa toolbar pada browser dan membuat blog atau websitenya anda mejadi home page browser tersebut. Ini merupakan cara paling utama, setiap kali blog anda dibuka ketika selagi mulai browsing akan mulai dihitung setiap hari. Alexa toolbarnya tidak hanya mendetek blog anda tapi juga memperlihatkan Alexa rank website atau blog lainnya.
  • Kedua, dengan cara meletakkan Alexa widget pada blog anda dan sekalian menawarkan sang pengunjung untuk menggunakannya juga.
  • Ketiga, dengan mengajak teman anda untuk me-review Alexa blog dan profile anda sekaligus memberi rating.
  • Keempat, dengan menggunakan Alexa redirect link. Anda tinggal meletakkan http://redirect.alexa.com/redirect? Di depan URL nama blog anda, seperti ini:
    http://redirect.alexa.com/redirect?http://elevenmillion.blogspot.com.
    Sebarkan link redirect anda di bagian komentar blog maupun forum, jadi setiap kali link tersebut di klik maka akan dihitung oleh Alexa.
    ( Sepertinya Alexa telah menghentikan fasilitas redirect link ini karena tiap kali saya klik pasti error, atau mungkin mereka lagi update).
  • Kelima, dengan menggunakan program Alexa autosurf atau link trains. Tetapi dengan cara ini kabarnya hanya efektif dalam jangka waktu pendek.
  • Dan yang terakhir yaitu dengan cara mem-promosikan website atau blog anda pada situs social networking, web directory atau di forum.


1 comment:

  1. wah terimakasih infonya tapi sayang redirectnya gak bisa dipake udahan,apakah udah ada redirect alexa yang baru ?

    ReplyDelete