Saturday, May 2, 2009

Batu Kecubung Kasihan / Amethyst (Batu Kelahiran Februari)..

Batu Kecubung Kasihan (Amethyst)
Batu ametis mempunyai nilai keras 7 berdasarkan daftar keras Mohs, mereka menempati di urutan ke enam. Batu ametis dikenal akan warnanya yang ungu namun warna batu ametis juga ada yang ungu muda, ungu kemerah-merahan, ungu kebiru-biruan dan bahkan ada yang hampir hitam. Batu ametis di Indonesia dikenal dengan nama kecubung kasihan. Karena warna ungu selalu dikaitkan dengan warna kerajaan maka batu ametis sering digunakan untuk barang-barang kerajaan Inggris seperti menghiasai mahkota, perhiasan, dekorasi ruangan atau upacara.

Nama batu ametis berasal dari bahasa Yunani yang artinya “tidak mabuk”. Batu ametis sering dikaitkan dengan dewa anggur dan katanya jika meminum air atau minuman alkohol yang ada di gelas terbuat dari batu ametis akan membantu si peminum supaya tidak keracunan atau mabuk, dan batu ametis tersebut juga akan mencegah supaya tidak ketagihan atau kecanduan. Batu ametis juga pernah lebih berharga dari pada batu intan dan pada umumnya batu ametis akan bersinar terang setelah sekian lama dijemur.

Kegunaan atau manfaat
Batu ametis dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara lain melindungi pemilik dari rasa mabuk, mengendalikan emosi, mendatangkan rasa kasih sayang, memberi ketenangan dan semangat dalam menjalankan tugas.

Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan
Batu ametis dijadikan batu khusus atau batu yang cocok untuk batu kelahiran bulan Februari (sama halnya dengan bunga iris) dan pemberian di hari peringatan perkawinan yang ke 6. Dalam dunia astrology atau perbintangan batu ametis dihubungkan dengan zodiac Pisces.


Jenis batu-batuan lainnya antara lain:
Batu Garnet (Batu Biduri Delima) Batu Amethyst (Batu Kecubung Kasihan) Batu Aquamarine (Batu Biru Laut) Batu Intan (Berlian) Batu Zamrud Batu Mutiara Batu Mirah (Ruby) Batu Peridot Batu Safir Batu Opal (Batu Kalimaya) Batu Topaz (Batu Ratna Cempaka) Batu Pirus (Turquoise) Batu Giok Batu Darah Batu Biduri Bulan (Moonstone) Batu Chrysoberyl Batu Yakut (Zircon) Batu Tourmaline Batu Amber (Barnsteen) Batu Spinel Batu Jenis lain-lainnya.

22 comments:

  1. Replies
    1. setuju gan. memang batu kecubung itu cantik ya.
      batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan juga khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
      ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung. terima kasih atas infonya
      saya juga ingin berbagi info seputar batu kecubung DISINI>> batu kecubung asli

      Delete
  2. gimana yah cara mengetes batu itu asli?soalnya saya memiliki satu batu cincin yang berwarna ungu agak muda..kata kenalan saya Bapak",itu batu kecubung..mohon informasinya apabila ada yang bisa saya lakukan untuk mengetes batu itu..Terima kasih..:)

    ReplyDelete
  3. kalo mau mengetes batu asli atau tidak coba kamu cabut sehelai rambut kamu silangkan kebatu tersebut lalu bakar pake baranya rokok, apabila putus itu palsu apabila tidak putus itu batu asli...oke

    ReplyDelete
  4. Ah yg bnr gan?? Sy punya batu kecubung kasihan, warnanya separuh ungu tua separuh ungu keputih putihan.. Sy bentuk sndiri dari bahan bongkahan mnjadi bntuk kotak diamond, saya test sprti yg agan sarankan, tetap saja rambut itu trbakar.. :-(

    ReplyDelete
  5. kl mau tau asli apa ngk nya batu,,,apalagi bentuknya kotak diamond ,teteskan air di atas batu tsb,kl air itu menggumpal seperti air di daun talas berati batu itu asli,v kl air tsb di saat diteteskan memencar atau tidak menggumpal berarti batu tsb glass

    ReplyDelete
  6. klu mau lebih tahu kesalian batu, bisa ditest di lab.

    ReplyDelete
  7. kupunya juga. udh aku tes pake rambut di silangkan lalu ku bakar gk hangus rambut nya.
    tes pake air kog gk menggumpal ya. apa ini asli batu?

    ReplyDelete
  8. saya juga punya,,,dan saya tes pake rambut,,,beneran rambutnya gak putus terbakar,,,

    ReplyDelete
  9. Baru sj dapat cincin batu amatis ungu, sy tes bakar rambut tdk putus dan air jg menggumpal. trnyata ada jg y yang bginian.
    Blogwalking dari http://kompaspost.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. gak usah pake batu2,, coba pake gelas aja yg permukaannya halus trus tempelin rambut dan bakar,,,

    ReplyDelete
  11. Saya jual sekitar 6 kg berat nya bongkahan ada yg mau gak 14jt nego

    ReplyDelete
  12. terima kasih atas infonya
    silahkan berkunjung ke toko online payakumbuh melihat-lihat koleksi batu akik sungai dareh dan batu lumut suliki, batu cempaka limau manis dan kecubung
    http://tokoonlinepayakumbuh.com/category/batu-mulia-cincin-akik-payakumbuh/

    ReplyDelete
  13. pas banget saya sudah coba dan tidak putus..tq

    ReplyDelete
  14. Bagus sekali artikelnya, saya juga pernah mendengar tentang
    sarana pengasihan,
    cara meningkatkan daya tarik
    pengasihan
    , pelet &
    sarana pemikat ini disitus lain.
    Dan memang ternyata batu kecubung
    memiliki banyak manfaat,
    khasiat batu kecubung
    antara lain untuk perlindungan, kewibawaan dan
    pengasihan. Dan juga sudah banyak

    kesaksian orang tentang batu kecubung
    . Dan memang
    batu kecubung asihan memang
    sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  15. Batu kecubung memang keren2... Informasinya lengkap sekali, gan. Lumayan buat nambah inspirasi...
    Tidak dipungkiri, fenomena
    koleksi permata unik
    telah mewabah di nusantaara. Tidak terkecuali
    batu bertuah.
    Bahkan baru-baru ini, banyak orang yang mencari
    batu giok,
    Batu Junjung Drajat,
    Batu Mata Dewa, dan
    Batu Topas. Dari informasi yang beredar,
    batu bertuah
    tersebut memiliki tuah untuk
    kekayaan,
    pelet pengasihan,
    pemikat wanita, dan untuk
    aktivasi cakra.
    Sekedar Informasi, Bila Anda ingin mendapatkan Batu Bertuah Pengasihan  >>>
    KLIK DI SINI.
    Atau, Jika Anda ingin Mencari audio terapi Musik Meditasi >>
    KLIK DI SINI

    ReplyDelete
  16. Selain indah, batu amethys atau kecubung asihan ini konon mengandung tuah pengasihan.
    Temukan batu amethys/ kecubung asihan dengan energi Istimewa >>> masterbukaaura.com

    ReplyDelete
  17. Ternyata memang benar aura bisa
    memancarkan daya tarik
    seseorang, orang yang tadinya biasa saja menjadi
    setelah mengetahui cara buka aura
    bisa menjadi orang dengan daya tarik luar biasa. Dan saya juga baru tahu
    ternyata energi aura bisa ditransfer ke dalam perhiasan pemancar aura,
    aksesoris aura,
    kristal aura. Jadi kita bisa
    memaksimalkan aura dan daya tarik serta mendapat
    keunggulan auranya
    dengan memakai
    cincin aura
    ,
    gelang aura
    , dan
    liontin aura.
    Menarik sekali!! Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  18. wah mantap informasinya saya paling suka dengan Batu kecubung

    ReplyDelete
  19. salam kenal dari kami, info yang sangat bermanfaat ,mau tau lebih banyak silahkan kunjungi
    Dealer TOA,
    Dealer TOA,
    Wireless Portable,
    Bel Sekolah Otomatis,
    jual buff,
    TOA Jogja,
    Sirine, dan
    Batu Permata

    ReplyDelete
  20. memang betul gan,
    kalo batu itu asli rambut di tempel trus di bakar tidak akan putus kok, saya soalnya sering membuktikanya sendiri.

    ReplyDelete