Cara membuat tags untuk melabel foto di Picasa Album Webs

Picasa Web Albums adalah salah satu photo album online yang paling bagus yang dimiliki oleh Google. Dengan memiliki Picasa Web Albums anda bisa membuat tags untuk melabel foto foto atau gambar anda untuk mempermudah pencarian, sama seperti anda melabel post-post anda di blog atau melabel email anda di Gmail. Berikut caranya:

  • Masuk ke akun Picasa Web Albums menggunakan username dan password anda.
  • Pilih foto mana yang akan anda tag.
  • Klik tombol tag yang terletak di sebelah kanan Picasa Web Albums.
  • Anda sudah bisa memasukkan nama tag yang anda inginkan di dalam kotak isian tersebut, jika anda hendak memberi lebih dari satu nama tag pisahkan dengan spasi, contohnya seperti ini: “masa bayiku” “masa remajaku” keluargaku “sahabat kecilku”.
  • Jika sudah selesai mengisi tinggal klik Add dan selesai :)

how to use tags to label photosDengan membuat tags ke seluruh foto atau gambar yang ada di album membantu mempermudah pencarian. Anda bisa menggunakan search yang terletak di atas kanan halaman untuk foto anda, foto ‘public’ teman anda, dan foto dalam galeri tertentu. Google mampu mencari gambar berdasakan tags, judul foto, judul album, lokasi album dan deskripsi album. Hasil pencarian anda akan ditampilkan di kolom ‘My Photos’.


No comments:

Post a Comment