Saturday, August 1, 2009

Cara merubah nama kategori pada email

Cara merubah nama kategori dalam email.

Yahoo,
Jika anda salah memberi nama pada sebuah kategori di email dan anda mau mengganti atau merubahnya bisa saja. Caranya cukup mudah yaitu anda masuk ke email anda dolo setelah itu masuk ke Yahoo address book dengan cara meng-klik “Contacts” yang ada disamping kiri atas halaman utama email Yahoo. Setelah berada di halaman Yahoo address book anda klik “View All Contacts” dan tombolnya akan menampilkan drop down menu, setelah itu anda pilih nama kategori yang akan anda ganti namanya dan klik kategori tersebut. Setelah di klik maka semua nama nama kontak yang berada di dalam kategori tersebut akan muncul, selanjutnya anda klik tulisan “Change Name” tulisan berwarna biru yang berada di paling kanan halaman dan rubah atau ganti nama kategorinya sesuai dengan keinginan anda. Setelah diganti langkah terakhir tinggal meng-klik “SAVE” dan perubahan yang anda buat akan disimpan di buku alamat Yahoo atau address book Yahoo email anda.

Merubah nama kategori pada emailCara menghapus kategori pada email yang telah anda buat:
Caranya sama seperti yang dijelaskan di atas, yaitu setelah anda berada di halaman Yahoo address book anda klik “View All Contacts” dan tombolnya akan menampilkan drop down menu, setelah itu anda pilih nama kategori yang akan anda hapus. Selanjutnya anda klik gambar tong sampah yang berada di paling kanan halaman (cukup mudah bukan?).


Gmail,
Kategori pada Gmail disebut dengan Group, cara merubah nama group cukup mudah yaitu klik “Contacts” yang ada pada kolom kiri halaman Gmail, sesudah itu klik nama groupnya yang ingin anda ubah yang terletak pada bagian kiri dan klik Edit, setelah itu rubah nama group tersebut di kotak isian yang paling atas dengan nama group baru yang anda inginkan dan klik Save. Untuk menghapus nama group anda klik group anda dulu lalu klik “Delete group” yang disertakan dengan gambar tong sampah di bagian paling kanan.

merubah nama group di gmail


No comments:

Post a Comment