Tuesday, April 13, 2010

Cara Mengganti, Merubah dan Menukar Blackberry ID pada Ponsel Anda

cara wipe data blackberry
Jika anda baru saja membeli blackberry smartphone second atau bekas, atau mungkin ada orang yang berbaik hati memberi bb miliknya kepada anda, maka ada kemungkinan juga bahwa blackberry id pemilik tersebut masih melekat pada ponselnya dan anda disarankan menggantinya ke blackberry id milik anda sendiri.

Sayangnya, pada beberapa model bb anda tidak dapat melakukan sign out dan sign in dengan blackberry id yang berbeda, oleh karena itu, melakukan ‘Security Wipe’ adalah salah satu cara untuk menghapus blackberry id yang sedang melekat, setelah itu anda dapat memasukkan blackberry id yang anda inginkan. Berikut cara melakukan wipe pada bb anda:


Wipe

Pada home screen, masuk ke menu Options > lalu pilih sekurity > Security Wipe > anda bisa mencentang semua supaya seluruh data lama bisa terhapus > ketik “blackberry” pada kolom isian yang tersedia > klik Wipe Data. Melalui cara ini maka seluruh data yang tersimpan (seperti contacts, emails, media, dan aplikasi) akan terhapus, dan bb anda akan balik ke settingan semula seperti ketika baru beli dari toko. Setelah itu anda bisa memasukkan blackberry id yg anda inginkan.

cara mengganti blackberry id pada ponsel bb


Membuat Blackberry ID Baru

Jika anda lupa atau ingin membuat blackberry id (bbid) baru, anda bisa mengunjungi http://us.blackberry.com/bbid.html > klik link “Create your new Blackberry ID” > klik I Agree > isi semua data yang diperlukan pada halaman sign-up > klik Save.

Setelah langkah diatas, anda akan dikirim confirmation email, buka email tersebut dan klik link yg ada di dalamnya (link tersebut akan expire setelah 24 jam maka anda sebaiknya langsung meng-kliknya). Setelah mengklik link tersebut anda akan disuruh masukkan blackberry id beserta passwordnya pada halaman yang muncul.

Jangan lupa dan ingat selalu blackberry id dan password anda karena anda akan memerlukannya di saat saat seperti mengganti bb, mendownload aplikasi tertentu, melakukan backup dll.

Merubah Username pada Blackberry ID

Setelah id blackberry anda selesai dibuat, anda kapan saja dapat mengubahnya dengan login ke website Blackberry ID dan kemudian mengedit rincian account anda:

cara merubah username pada blackberry id

Login ke situs blackberry id dengan username dan passward anda > klik Account Details > klik Edit > ganti email address (username)yang sedang digunakan dengan ID baru yang anda inginkan > setelah itu klik Save > Done.

Untuk mengubah blackberry id username pada bb Bold 9900 4G:
cara mengubah blackberry id username

Masuk ke Options pada home screen bb anda > cari dan pilih Device > Blackberry ID > masuk ke screen name, hapus username yang sedang digunakan dan masukkan username yg diinginkan > tekan tombol Menu > klik Save > masukkan Blackberry ID password > Ok.

No comments:

Post a Comment