Cara Mengganti Nomor Whatsapp di Handphone Yang Sama

Ganti Nomor Whatsapp di Telepon Yang Sama

Anda bisa melakukannya dengan dua cara. Pertama, menggunakan fitur bawaan untuk mengubah nomor di WhatsApp dan kedua, dengan melakukan uninstal kemudian kembali menginstal aplikasi tersebut.

cara ganti nomor whatsapp

Menggunakan Fitur Ganti Nomor Yang Ada di Whatsapp

Jika Anda ingin mengubah nomor WhatsApp di ponsel yang sama, WhatsApp menyediakan caranya untuk melakukan. Yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke setting/ pengaturan untuk menggunakan fitur tersebut. Melalui cara ini, anda tidak perlu menghapus aplikasi (uninstal) dari ponsel Anda.

cara mengganti nomor telepon di whatsapp


Jika Anda mengganti nomor telepon di Whatsapp anda, inilah yang akan terjadi:

  • Akun Lama

    Pertama, nomor WhatsApp lama Anda akan dihapus. Maksud kami, nomor tersebut tidak akan muncul lagi di kontak WhatsApp lainnya. Jika seseorang mengirimi Anda pesan di nomor lama (melalui riwayat obrolan yang ada), pesan tersebut tidak akan masuk atau terkirim kepada Anda. Pengirim akan menerima satu centang abu-abu pada pesan tersebut. Tanda "Last seen" juga akan hilang.

  • Chatting/ Obrolan

    Semua obrolan atau chatting Anda tersimpan bersama dengan medianya. Tidak ada yang akan berubah disini. Setelah Anda mengubah nomor di aplikasi, Anda tidak akan melihat perbedaan apa pun di pihak Anda.

  • Grup

    Sama seperti obrolan individu, grup WhatsApp juga akan tetap ada. Anda tidak akan tersingkirkan dari group jika sebelumnya anda telah bergabung di dalamnya. Akan ada pesan di dalam grup bahwa anda telah mengubah nomor di Whatsapp anda.

  • Pengaturan WhatsApp dan Informasi Profil

    Semua pengaturan WhatsApp Anda seperti nada, privasi, dan lain-lainnya akan dipindahkan ke nomor WhatsApp baru. Anda tidak perlu menyetelnya lagi. Demikian pula dengan informasi profil Anda seperti Tentang dan gambar profil juga akan otomatis disesuaikan dengan Whatsapp dengan nomor sebelumnya.

Beri Tahu Orang

Karena nomor WhatsApp lama Anda tidak lagi aktif, penting untuk memberi tahu orang-orang.

Ada dua metode untuk memberi tahu setiap kontak. Pertama, WhatsApp menyediakan opsi untuk hal tersebut. Saat Anda menggunakan fitur ubah nomor WhatsApp yang telah disediakan, Anda akan ditanya apakah Anda ingin memberi tahu kontak Anda dan jika anda menginginkannya maka Anda memperoleh tiga opsi - Semua kontak, Kontak yang mengobrol dengan anda, atau Kustom (anda pilih sendiri siapa yang hendak diberitahu dan siapa yang tidak). Anda dapat memilih salah satu pilihan yang ditawarkan tersebut atau bisa juga dengan tidak memilih apa-apa dengan menekan tulisan 'Skip'. Pesan akan dikirim dari nomor baru.

cara mengubah nomor telpon di whatsapp

Kedua, Anda dapat menggunakan fitur Broadcast list untuk memberi tahu orang bahwa Anda telah mengubah nomor di Whatsapp. Perlu diketahui bahwa Anda harus melakukannya dengan menggunakan nomor WhatsApp lama karena pesan broadcast akan hanya terkirim kepada kontak yang telah menyimpan nomor anda di telepon mereka. Jika mereka tidak menyimpan nomor baru Anda, maka pesan yang anda kirim melalui nomor baru tidak akan terkirim. Jadi lakukan dari nomor lama terlebih dulu.

Ketika berbicara mengenai grup, Whatsapp akan secara otomatis memberi tahu anggota group bahwa Anda telah mengubah nomor Anda.

No comments:

Post a Comment