Cara Menggunakan Whatsapp Web Tanpa HP Terkoneksi Internet

Saat ini WhatsApp sedang menawarkan program beta multi-perangkat yang memberi penggunanya mencoba versi baru WhatsApp di Web, Desktop, dan Portal. Program ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menggunakan perangkat pendamping yang ditautkan tanpa perlu menjaga ponsel mereka tetap terkoneksi ke internet.

cara menggunakan whatsapp web

Seseorang user Whatsapp akan dapat menautkan atau 'nge-link' hingga empat perangkat ke akun mereka, yang mencakup browser serta perangkat lain. Perusahaan juga mengklaim bahwa fitur tersebut mendukung sistem enkripsi, yang berarti semua pesan pribadi, panggilan dan media Anda akan tetap bersifat pribadi.

Dengan versi terbaru ini memungkinkan para pengguna Whatsapp untuk dapat memakai WhatsApp Web, Desktop, dan Portal meskipun ponsel mereka sedang tidak memiliki koneksi internet. Namun, jika perangkat tersebut tetap tidak terkoneksi selama lebih dari 14 hari, perangkat yang ditautkan akan keluar (logged out) secara otomatis.

Cara menggunakan WhatsApp Web tanpa ponsel cerdas Anda,

Perlu dicatat bahwa sebelumnya Anda akan diminta untuk menautkan perangkat Anda ke Web, Desktop, atau Portal namun ini hanya untuk tahap awal saja, setelah itu Anda akan dapat melanjutkan untuk memakai WhatsApp tanpa menghubungkan ponsel cerdas Anda. Berikut ini sekilas bagaimana caranya agar Anda bisa melakukannya.

  • Langkah 1: Buka WhatsApp di HP Anda dan klik ikon tiga titik, yang lokasinya terletak di sudut kanan atas layar.

  • Langkah 2: Klik "Linked Deviced" lalu klik lagi "Multi-device beta" WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan hal lainnya.

  • Langkah 3: Sekarang, klik tombol "Join Beta" dan tekan tombol "Continue". Setelah selesai, Anda hanya perlu menautkan ponsel cerdas Anda ke WhatsApp Web dengan memindai kode QR.

Apa yang harus diingat sebelum menggunakan fitur ini:

Ada beberapa fitur yang saat ini tidak didukung jika Anda berencana menggunakan fitur multi-media ini. Perusahaan mengatakan dalam posting blognya bahwa fitur ini tidak akan berfungsi jika seseorang menghapus atau menghapus obrolan di perangkat pendamping jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Fitur ini tidak mendukung perangkat yang menggunakan versi WhatsApp yang sangat lama. Hal ini juga terjadi pada tablet.

WhatsApp mencatat bahwa seseorang tidak akan dapat melihat lokasi langsung di perangkat pendamping. Fitur beta multi-perangkat juga tidak mendukung pesan dengan pratinjau tautan dari WhatsApp Web dan membuat/melihat daftar siaran di perangkat pendamping.

No comments:

Post a Comment