Cara Beriklan di Facebook

Ada 2 cara dalam menggunakan facebook ads: melalui akun personal dan akun Business Manager.
Business Manager itu seperti pusat pengelolaan multi akun FB ads.
Setelah membuat akun Bisnis Manager, coba lihat URL Anda, di URL akan tertera business_id= dan angkanya merupakan identitas akun, sama seperti sebuah nomor KTP.

Jika menggunakan Business Manager,

  • Anda perlu membuat Ad Account terlebih dahulu, pilih Create a New Ad Account jika belum memiliki akun. Setelah itu isi kolom isiannya sesuai yang diminta.
  • Setelah selesai membuat Ad Account, selanjutnya bikin Pixel. Lokasinya di Setting > Data Sources > Pixel. Setelah membuat pixel nanti akan ada bulatan merah kecil, itu tidak apa-apa hanya menandakan bahwa pixelnya belum dimanfaatkan.
  • Setelah membuat Pixel, hubungkan Pixel anda ke Akun Facebook Ads anda. Pixel Facebook adalah sepotong kode yang ditempatkan di situs web Anda untuk melaporkan konversi, membangun pemirsa, dan mendapatkan wawasan tentang bagaimana orang-orang menggunakan situs web Anda. Anda dapat membuat hingga 100 piksel dalam akun Business Manager Anda.

    Base pixel adalah pixel utama yang biasanya dipasang di header utama, sedangkan conversion pixel dipasang di tiap halaman untuk mengecek aktifitas.
  • Setelah itu bikin Page, di tahap ini mungkin akan memerlukan waktu agak lama karena di page tersebut anda perlu memasang postingan, foto, atau video dll. Setelah itu anda bisa lihat Page anda sendiri sebelum meluncurkan iklan. Salah satu tips dari Page adalah jika Page anda sudah memiliki 25 like, anda bisa mengubah URL seperti "facebook.com/namabisnisanda".
  • Setelah itu sekarang mulai buat iklannya, caranya klik Ad Account > pilih nama akunnya > Open in Ads Manager > Create Ad. Lalu lakukan hal hal yang diperlukan dari petunjuk yang telah disediakan.
cara menggunakan facebook ads



No comments:

Post a Comment