Monday, April 19, 2010

Cara Menggunakan Instagram

Cara Menginstal & Membuat Akun Instagram

Download apl Instagram. Anda dapat melakukannya dengan menelusuri "Instagram" di pasar aplikasi perangkat Anda (mis., App Store di iOS atau Google Play Store di Android) dan kemudian memilih hasil penelusuran terkait untuk diunduh.

Buka aplikasi Instagram. Untuk melakukannya, ketuk ikon Instagram (menyerupai kamera warna-warni) di salah satu layar utama perangkat Anda.

Buat akun dengan mengetuk Daftar di bagian bawah layar Anda. Dari sini, Anda harus memasukkan alamat email, nama pengguna, kata sandi, dan nomor telepon pilihan Anda (opsional tapi disarankan). Anda juga berkesempatan mengunggah foto profil sebelum melanjutkan.

bagaimana cara memakai instagram

Anda dapat memilih untuk menambahkan sedikit informasi pribadi di bagian "About" juga, termasuk nama depan dan belakang atau situs web pribadi. Jika Anda sudah memiliki akun Instagram, Anda dapat menekan Sign In di bagian bawah halaman masuk Instagram dan memasukkan informasi login akun.

Pilih teman untuk mengikuti. Setelah menyelesaikan pembuatan akun Anda, Anda akan memiliki pilihan untuk memilih mencari teman dari daftar kontak, akun Facebook, akun Twitter, atau dengan pencarian manual. Perhatikan bahwa Anda perlu menyediakan Instagram dengan informasi akun Facebook atau Twitter Anda (alamat email dan kata kunci yang relevan) sebelum Anda dapat memilih teman dari salah satu platform ini.

cara follow orang aplikasi instagram

Anda dapat memilih untuk mengikuti (follow) pengguna Instagram yang ditawarkan dengan mengetuk tombol "Follow" di sebelah nama mereka. Mem-follow orang memungkinkan Anda melihat pos mereka di halaman "Beranda" Anda. Anda dapat menambahkan teman kapan saja dari dalam akun Anda, bahkan setelah Anda membuat akun.

Cara Menggunakan Tab di Instagram

Tinjau tab Beranda (Review Home Tab). Ini adalah tab default tempat Anda memulai - ini juga tempat di mana media dari pengguna lain yang Anda ikuti akan muncul. Dari sini, Anda dapat melakukan hal berikut:
  • Ketuk ikon + di sudut kiri atas layar untuk memposting agar dilihat semua pengikut Anda. Anda harus mengizinkan Instagram untuk akses ke mikrofon dan kamera agar bisa bekerja.
  • Ketuk simbol delta di pojok kanan atas layar untuk melihat Kotak Masuk Anda. Pesan langsung akan muncul di sini.
Lihat halaman "Search (Cari)" dengan mengetuk ikon kaca pembesar. Dari sini, Anda dapat mencari akun dan kata kunci dengan mengetik di bilah "Cari" di bagian atas layar. Postingan Selebriti di Instagram juga akan muncul di halaman ini langsung di bawah bilah Cari.

Lihat aktivitas akun Anda dengan mengetuk ikon hati. Di sinilah semua notifikasi dalam aplikasi Anda akan muncul (misalnya, Photo likes dan komentar, permintaan teman, dll.).

panduan tip trik pakai instagram

Kunjungi profil Anda sendiri dengan mengetuk ikon akun. Ini adalah ikon berbentuk orang di pojok kanan bawah. Dari sini, Anda dapat melakukan hal berikut:
  • Ketuk ikon + di pojok kiri atas layar untuk menambahkan teman dari Facebook dan daftar kontak Anda.
  • Ketuk tanda gear atau bintik tiga (opsi) di pojok kanan atas layar untuk melihat opsi Instagram. Anda dapat menyesuaikan setelan akun dan menambahkan akun teman atau akun media sosial dari sini.
  • Ketuk Edit Profil di sebelah kanan foto profil Anda untuk mengubah nama atau nama pengguna Anda, tambahkan bio dan / atau situs web, dan sesuaikan informasi pribadi Anda (mis., Nomor telepon dan alamat email Anda).
Kembali ke tab Beranda dengan mengetuk ikon berbentuk rumah. Ada di sudut kiri bawah layar Anda. Jika ada orang yang Anda ikuti telah melakukan posting setelah terakhir kali anda kunjungi halamannya, konten baru mereka akan muncul di sini secara otomatis.

Mengupload Foto ke Instagram

Buka halaman kamera Instagram, yaitu yang ada tanda "+" di bagian bawah halaman Anda. Dari sini, Anda dapat mengupload foto yang sudah ada sebelumnya dari kamera Anda atau membuat yang baru.

Tinjau pilihan kamera. Kemungkinan Anda memiliki tiga pilihan untuk mengupload foto, yaitu sebagai berikut:
  • Library - Pilihan ini memungkinkan Anda mengunggah foto yang sudah ada di library Anda.
  • Foto - Anda dapat mengambil atau nge-shoot foto menggunakan kamera dalam aplikasi Instagram di sini. Anda harus mengizinkan Instagram mengakses kamera anda sebelum mengambil foto.
  • Video - Anda dapat merekam video menggunakan kamera Instagram di sini. Anda harus mengizinkan Instagram untuk mengakses mikrofon terlebih dulu.
Pilih atau ambil foto. Jika Anda mengambil foto atau video, Anda harus menekan tombol melingkar di bagian bawah layar untuk melakukannya. Jika Anda memilih untuk mengambil foto yang sudah ada, Anda harus menekan "Next" di pojok kanan atas layar untuk melanjutkan.

Terdapat fitur filter untuk foto Anda. Anda bisa menggunakannya dari bagian bawah layar. Hari ini rata-rata 11 filter tersedia di akun instagram Anda. Tujuan utamanya adalah membuat gambar membosankan menjadi menarik. Anda bahkan bisa mendownload filter Instagram. Filter mengubah palet warna dan komposisi foto Anda - misalnya, menerapkan filter "Moon" mengubah foto Anda menjadi warna hitam-putih.

Anda juga dapat mengklik Edit di sudut kanan bawah layar untuk menyesuaikan aspek foto Anda seperti Brightness, Contrast, dan Structure.

Ketuk "Next (Berikutnya)". Ini ada di pojok kanan atas layar Anda. Anda bisa juga menambahkan judul ke foto Anda. Anda bisa melakukan ini di kotak "Write a caption" di bagian atas layar. Jika Anda ingin menambahkan tag ke foto Anda, Anda juga bisa melakukannya di sini.

Tinjau kembali menu pilihan yang tersisa pada foto Anda. Sebelum berbagi foto, Anda dapat melakukan hal berikut:
  • Ketuk Tag People untuk nge-tag pengikut di foto Anda.
  • Ketuk "Add Location (Tambahkan Lokasi)" untuk menambahkan lokasi Anda saat ini ke dalam deskripsi foto Anda. Anda harus mengizinkan Instagram mengakses layanan lokasi Anda untuk melakukan ini.
  • Poskan foto Anda ke akun Facebook, Twitter, Tumblr, atau Flickr Anda dengan menggeser kanan switch ke posisi "On". Anda perlu menghubungkan akun Instagram Anda ke akun eksternal yang diinginkan sebelum Anda dapat melakukan ini.
rahasia menggunakan instagram

Ketuk atau klik "Share (Berbagi)" di pojok kanan atas layar Anda. Anda telah berhasil memposting foto Instagram pertama Anda! .

No comments:

Post a Comment