Thursday, April 1, 2010

Perbedaan Halaman Page & Profile di Facebook

apa itu halaman facebook page
Kita semua tahu apa itu Facebook dan kebanyakan dari kita memiliki Facebook. Namun, untuk para pemulai usaha kecil yang menggunakan Facebook seringkali kebingungan bagaimana untuk memulainya. Profil dan Page Facebook adalah dua cara yg dapat Anda gunakan untuk bisnis anda, namun penting untuk mengidentifikasi perbedaan antara keduanya agar dapat secara efektif mengelola bisnis Anda di Facebook.

Apa itu Profil Facebook?

Profil Facebook adalah akun pribadi di Facebook. Saat Anda mulai membuat akun Facebook, Anda akan memperoleh Profil anda di mana fitur ini seharusnya diisi dengan segala informasi mengenai anda. Di profile juga adalah tempat di mana Anda dapat menambahkan teman dan anggota keluarga, berkomunikasi secara pribadi, dan berbagi foto, video, dan pembaruan kehidupan. Setiap orang yang bergabung dengan Facebook mendapat Profil mereka masing-masing.

Apa itu Page di Facebook?

Page (yang artinya halaman) Facebook adalah akun bisnis yang mewakili perusahaan atau organisasi. Sebuah page di Facebook digunakan untuk mewakili perusahaan atau bisnis dan para pengikutnya bisa melibatkan diri dengan me-"like" halaman tersebut. Memiliki page juga memungkinkan perusahaan untuk menggunakan iklan Facebook. Tidak ada batasan jumlah page yang dapat Anda buat.

perbedaan facebook page dan profil

Facebook Page vs Facebook Profile- Mana yang harus saya gunakan untuk bisnis?

Pertanyaan ini mudah dijawab karena menggunakan Profil Facebook untuk bisnis merupakan pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan Facebook. Jika Anda menggunakan profil Anda untuk berbagi konten dengan keuntungan atau tidak menggunakan nama individu, Facebook dapat menghapusnya. Namun, Anda memerlukan Profil Facebook untuk membuat Page Facebook, atau Anda dapat mengubah Profil Anda ke Page.

Keuntungan menggunakan Facebook Page untuk bisnis.

Page Facebook, tidak seperti profil Facebook, memungkinkan si pemilik untuk memperoleh pengikut tanpa batasan. Profil memaksa Anda untuk mengirim permintaan pertemanan sebelum Anda mencarinya, ini seringkali tidak berjalan mulus karena banyak orang ragu untuk 'menerima' jika mereka belum mengenal Anda. Page, di sisi lain, hanya membutuhkan "like" untuk memulai hubungan tersebut dengan penggemar, calon pelanggan atau klien.

Mampu melacak dan mengukur hasilnya adalah alasan lain mengapa Anda harus menggunakan Facebook Page untuk tujan bisnis. Facebook Insights memungkinkan Anda untuk melacak dampak positif dan hasil usaha media sosial Anda. Untuk meningkatkan hasil tersebut, Page juga memungkinkan Anda memanfaatkan Iklan Facebook dan melancarkan kontes. Pikirkan Halaman Anda sebagai microsite yang dapat Anda gunakan untuk tujuan komersial dan untuk langsung terlibat dengan pelanggan.

Apa yang Anda bagikan di halaman bisnis Anda tidak akan tampil di profil pribadi Anda dan apa yang Anda bagikan di profil pribadi tidak akan ditampilkan di halaman bisnis Anda. Mereka dikelola secara terpisah. Jika Anda masuk ke profil bisnis Anda untuk kemudian memposting sebuah status, Facebook akan otomatis mengetahui bahwa Anda hendak memposting 'sebagai' bisnis Anda.

Setiap pengguna Facebook dapat membuat Facebook Page atau halaman Facebook, namun hanya perwakilan resmi yang dapat membuat dan mengelola halaman untuk organisasi, bisnis, merek atau tokoh masyarakat. Setiap pengguna dapat mengelola beberapa halaman (misalnya, pakar media sosial freelance dapat mengelola beberapa halaman bisnis untuk semua klien mereka dari satu profil pribadi asli). Pengguna yang membuat laman dapat memberi izin kepada pengguna lain untuk menjadi administrator dan membantu mengelola laman.

Dengan halaman Facebook Anda bisa membuat penawaran khusus, promosi saham, membuat pengumuman dan yang terpenting, membangun basis penggemar utama. Dengan penggunaan browser dan aplikasi seluler Facebook, laman Anda dapat dilihat oleh pengguna mana pun, di perangkat apa pun.

Ketika Anda membuat halaman Anda ada fitur unik yang profil pribadi dan Group bahkan tidak memilikinya. Di Page, anda dapat menjadwalkan postingan dan update melalui tab "Activity" Anda. Ada tab lain yang disebut Insights" yang membantu Anda (sebagai pemilik halaman / admin) untuk melacak posting mana yang berhasil dan siapa saja yang terhubung ke halaman Anda; Dari mana asalnya dan kapan saja mereka online, hari apa saja, ini semua membantu Anda menentukan kapan pada dasarnya fanbase anda paling aktif, memberitahu Anda jam berapa terbaik untuk melakukan postingan.

No comments:

Post a Comment